Habib Rizieq Shihab Meminta Maaf
Beritapapua.id - Habib Rizieq Shihab Meminta Maaf - Tribun

Habib Rizieq Shihab Meminta Maaf – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab akhirnya menyampaikan permintaan maafnya terhadap masyarakat Indonesia terkait pelanggaran protokol kesehatan akibat kerumunan massa pendukungnya.

“Sekali lagi saya minta maaf kalau dalam kerumunan-kerumunan tadi buat keresahan atau membuat pihak-pihak yang tidak nyaman atau apa namanya… melakukan pelanggaran. Itu di luar keinginan, tanpa kesengajaan. Dan itu memang antusias umat rindu, cinta,” ujar Habib Rizieq dalam dialog nasional 212 seperti disiarkan akun YouTube FPI, Rabu (2/12), seperti yang dikutip dari detik.

Seperti yang diketahui, kedatangan Rizieq pada 10 November lalu, memang kerap kali menimbulkan masalah, terutama soal kerumunan massa yang menyambutnya. Dari kerumunan massa saat penjemputan dirinya di Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian acara pernikahan putrinya sekaligus peringatan maulid nabi. Hingga kerumunan massa di Mega Mendung.

Rizieq pun mengaku dirinya tidak bisa mengendalikan kerumunan massa tersebut.

“Saya minta maaf kepada semua masyarakat kalau kerumunan di Bandara, di Petamburan, di Tebet, di Megamendung, terjadi suatu penumpukan yang memang di luar kendali karena antusias,” ujar dia.

Rizieq pun memutuskan untuk menghentikan segala kegiatan di sejumlah daerah hingga pandemi covid-19 berhenti. Tidak lupa, ia juga mengajak seluruh pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Jaga jarak, sering-sering cuci tangan, apalagi kalau bisa berwudu nih bagi umat Islam. Kemudian pake masker, pake faceshield, kemudian hindarkan segala bentuk kerumunan,” ujarnya.

Baca Juga: Ustad Maheer At-Thuwailibi Ditangkap Polisi

Polri: Meski Rizieq Sudah Minta Maaf, Penyidikan Tetap Berjalan

Dilansir dari kompas TV, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa penyidikan terhadap Rizieq akan tetap berjalan meskipun yang bersangkutan sudah meminta maaf.

“Itu silakan saja meminta maaf kepada rakyat Indonesia, khususnya rakyat Jakarta. Tetapi penyidikannya tetap berjalan,” tegasnya.

Rizieq sendiri telah dipanggil oleh Polda Metro Jaya pada Selasa (1/12), namun berhalangan hadir karena alasan kesehatan. Pihak kepolisian pun kemudian menjadwalkan pemeriksaan kedua pada 7 Desember mendatang. Polda Metro Jaya juga telah menyampaikan surat panggilan terhadap Rizieq, serta menantunya Muhammad Hanif Alatas.

Pemanggilan keduanya adalah sebagai saksi atas terkait kerumunan di acara pernikahan putri Rizieq sekaligus peringatan maulid Nabi.