HUT Basarnas, RAPI Manokwari Juara Dayung Antar Instansi
beritapapua.id - HUT Basarnas, RAPI Manokwari Juara Dayung Antar Instansi - Papuabaratoke.com

HUT Basarnas, RAPI Manokwari Juara Dayung Antar Instansi – Manokwari keluar sebagai juara pertama pada lomba dayung perahu karet antar instansi potensi sar dan mitra Basarnas pada Selasa (25/02/2020) di pantai Cokran Manokwari. Posisi kedua ditempati Basarnas Manokwari dan ketiga BPBD.

Bersama-sama para anggota kelompok masing-masing terlihat sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti lomba ini. Mereka mungkin telah menghabiskan banyak sekali waktu di pantai atau wilayah perairan untuk menjalankan tugas. Namun kali ini mereka memiliki pengalaman dan kepentingan yang berbeda. Bukan untuk bekerja melainkan untuk berkompetisi satu sama lain. Perlombaan ini juga menjadi acara dan hiburan yang seru untuk disaksikan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Manokwari George Leo Mercy Randang melalui Humasnya, Hairul mengatakan, lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke-48 tahun, yang diselenggarakan Kantor Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Manokwari.

Lomba dayung ini, kata Hairul, dilaksanakan pukul 09.00 WIT, dengan peserta 63 orang dari sembilan instansi/organisasi. Kesembilan instansi/organisasi yang telibat yakni Basarnas Manokwari, Kodam XVIII, Polda Papua Barat, Pol Air Polres Manokwari, Fasharkan TNI AL, Brimob, KSOP, BPBD, dan RAPI.

Baca Juga: Bek Papua Sumbangkan Gol Pada Debut Pertama di Klub Thailand

Macam Macam Perlombaan yang Diadakan

Selain lomba dayung lanjut Hairul, dilaksanakan pula lomba-lomba lain antar anggota Basarnas. Seperti bola gawang mini, Sepak Takraw, Domino, Tenis Meja dan juga bola volly. “Ada pula lomba masak dan balap tepung antar staf Basarnas melawan Ibu-Ibu Dharma wanita Persatuan Basarnas Manokwari, Lomba balap kelereng dan makan kerupuk untuk anak-anak anggota Basarnas,” tutur dia.

Lomba ini digelar sebagai salah satu kegiatan untuk memberikan wadah serta waktu kepada seluruh anggota Basarnas bersama-sama. Melalui kegiatan positif seperti ini kekompakan dan semangat antar sesame anggota Basarnas menjadi semakin dekat dan erat serta menjaga semangat agar selalu produktif sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik bagi public.

Lomba digelar hingga kamis 27 Februari 2020, ditutup dengan acara puncak Upacara peringatan HUT ke-48 pada 28 Februari 2020.