Peningkatan besar dalam industri pertahanan di Rusia membuat Presiden Vladimir Putin optimis akan kemenangannya di Ukraina.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Putin selama mengunjungi para pekerja di pabrik yang memproduksi sistem pertahanan udara di St. Petersburg, pada Rabu (18/1).

Putin dengan percaya diri mengatakan tidak ragu bahwa Moskow akan muncul sebagai pemenang dalam perang yang berlangsung 11 bulan terakhir.

“Kemenangan dijamin, saya tidak meragukannya,” tegasnya, seperti dimuat The Moscow Times.

Terlepas dari sejumlah kekalahan militer, Putin yakin bahwa kerja sama yang dibangun antara pasukan dan industri pertahanannya mampu membawa kemenangan telak bagi Rusia.

“Persatuan dan solidaritas rakyat Rusia, keberanian dan kepahlawanan para pejuang kita dan, tentu saja, pekerjaan sektor industri militer akan menjamin kemenangan (Rusia),” ujarnya.

Selama kunjungan tersebut, Putin juga memuji industri pertahanan yang memproduksi rudal Rusia Almaz-Antey.

“Kami memiliki sesuatu untuk diandalkan dan ini tidak bisa tidak menginspirasi bahwa kemenangan akan menjadi milik kami,” kata Putin.

Selain datang ke pabrik, Putin juga mengunjungi kampung halamannya St. Petersburg untuk memperingati 80 tahun pasukan Soviet memecahkan pengepungan Leningrad.