Istri Panji Trihatmodjo, Varsha Strauss Memakai Kebaya Mencuri Perhatian
beritapapua.id - Istri Panji Trihatmodjo, Varsha Strauss Memakai Kebaya Mencuri Perhatian - Grid.ID

Cucu mantan presiden Soeharto, Panji Adhikumoro yang dikenal dengan Panji Trihatmodjo telah resmi menikahi Varsha Strauss. Kebahagiaan pasangan beda negara itu makin lengkap dengan kelahiran putri pertama mereka. Belum lama ini pasangan muda tersebut menggelar acara Tedak Sinten, sebuah acara adat Jawa ketika sang anak sudah memasuki usia tujuh bulan.

Varsha tampil cantik dengan kebaya putih lengkap dengan sanggul klasik. Rupanya, bukan kali itu saja wanita berdarah Austria itu mengenakan baju tradisonal. Dalam banyak kesempatan, dia tampil anggun dalam balutan kebaya. Banyak yang menilai Varsha terlihat sangat cantik dan cocok menggunakan kebaya putih yang dikenakannya.

Tak hanya Varsha, sang anak pun terlihat cantik menggunakan pakaian serupa. Bahkan kabarnya baju yang dikenakan tersebut merupakan hasil jahitan tangan dari Varsha sendiri. Sontak saja aktivitas istri Panji Trihatmojo ini menuai kekaguman netizen.

Istri Panji Trihatmodjo, Varsha Strauss Memakai Kebaya Mencuri Perhatian
beritapapua.id – Istri Panji Trihatmodjo, Varsha Strauss Memakai Kebaya Mencuri Perhatian – Hops

Baca Juga: Air Terjun Klaisu, Pesona Alam Yang Patut Dikunjungi

Varsha Strauss Sangat Mencintai Kebudayaan Indonesia

Meski mengalir darah Eropa dalam tubuhnya, Varsha tampaknya begitu mencintai kebudayaan Indonesia. Melalui akun Instagramnya, pemilik nama lengkap Varsha Strauss Adhikumoro ini terlihat beberapa kali mengunggah foto cantik dirinya saat berbalut kebaya.

Selain itu, tampak Varsha mengunggah saat dirinya membuat batik. Dalam foto terlihat jari Varsha sedang memegang canting. Kain batik berwarna merah itu pun tampak sedang diukir olehnya. Dia menuliskan caption yang seolah menunjukkan rasa gembiranya ketika sedang membuat batik.

“Making batik (membuat batik),” tulis Varsha dalam unggahannya, Maret 2015.

Terlihat pula foto hasil batik yang telah ia buat untuk sang kekasih. Batik berwarna biru itu dibuat dengan memadupadankan warna dan gambar yang bertemakan kehidupan di laut. Tak lupa Varsha menuliskan nama Panji pada baju batik tersebut.

Saat menikah pun Panji dan Varsha mengenakan busana pernikahan khas Jawa Tengah. Keluarga Cendana memang dikenal lekat dengan budaya Jawa Tengah, khususnya Solo. Mempelai perempuan terlihat begitu cantik dengan balutan busana dodotan lengkap dengan payes. Keanggunannya seperti seorang putri Jawa.

Begitu pula pada saat acara tujuh bulanan atau dalam istilah aslinya, upacara ini disebut dengan nama mitoni yang artinya tujuh. Varsha memakai kebaya dan kemben selama siraman yang menjadi salah satu prosesi dalam acara tujuh bulan kehamilannya.