Jacksen Tiago Puji Performa Pemain Magang Persipura Jayapura
Jacksen F Tiago (foto : goal.com)

Ramai Melvin Rumakiek adalah satu di antara pemain muda yang menjalani magang di skuad Persipura Jayapura. Ramai Melvin Rumakiek, terus menuai pujian dari sang pelatih, Jacksen Tiago. Ia merupakan satu dari tiga pemain magang yang telah mendapatkan rekomendasi masuk skuad Persipura.

Jacksen Tiago terpukau dengan performa adik kandung bek kiri Persipura, Kevin Rumakiek itu saat menjalani magang selama beberapa pekan.

Kata Jacksen, Ramai menunjukkan progress yang bagus selama masa magang. Ramai sendiri ia katakan menjadi salah satu pemain muda potensial untuk bisa masuk ke dalam skuad Persipura.

“Untuk sementara salah satu pemain yang sudah direkomendasi itu ada Ramai Rumakiek. Pemain itu sudah direkomendasikan dan dia sudah menjadi bagian skuad Persipura,” kata Jacksen kepada wartawan, Senin (19/4/21).

Memiliki Kualitas Menandingi Kualitas Bintang Muda Persipura

Jacksen pun mengaku, kualitas yang Ramai miliki bahkan bisa menandingi kualitas bintang muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre.

Baca Juga : Suku Dambet Gelar Ritual Adat Bakar Batu

“Untuk Ramai, saya yakin dia akan menyaingi Todd Ferre. Dia punya intelijensi dan aspek yang sama bagus dengan Todd Ferre dan Fridolin Yoku yang juga luar biasa,” ungkap Jacksen.

Juru taktik asal Brasil ini pun berharap, Ramai bisa tampil bersinar dan membantu tim Mutiara Hitam di Piala AFC maupun di kompetisi Liga 1 2021.

“Saya punya harapan besar dia bisa menjadi salah satu pemain yang bersinar di AFC Cup dan Liga 1. Karena kalau saya sudah merekomendasikan dia, saya sudah memiliki keyakinan bahwa dia akan menjadi bagian penting di tim ini,” tandasnya.

Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun yang kerab mendapatkan sapaan Bento juga mengatakan, sejauh ini dari sejumlah pemain muda yang menjalani magang, baru Ramai Rumakiek yang direkomendasikan oleh Jacksen Tiago.

Dari 30 pemain yang akan didaftarkan oleh Persipura untuk Piala AFC, nama Ramai Rumakiek termasuk di dalamnya. Dia turut didaftarkan oleh manajemen Persipura.

“Fix, saat ini baru Ramai Rumakiek yang sudah direkomendasikan, yang lain kami masih menunggu,” ujar Bento.

Namun selain nama Rama Rumakiek, ada dua pemain magang lainnya yang akan menjalani magang lebih untuk mendapatkan uji coba yaitu Gustavo Suebu dan Yosua Isir.

Persipura yang mengikuti Piala AFC pada 19 mendatang ini, akan mendaftarkan 30 pemainnya. Jumlah tersebut termasuk dua slot nama pemain asing. Dan tak hanya pemain asing, pemain magang juga akan ikut serta terdaftar dalam 30 nama tersebut.