Jelang Hadapi Persib Bandung, Persipura Jayapura Targetkan Tiga Poin
beritapapua.id - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. (Foto: Istimewa)

Dalam laga lanjutan Liga 1 2021 Persipura Jayapura mempunyai tantangan berat untuk keluar dari zona degradasi. Pasalnya Persipura Jayapura harus bertemu dengan lawan yang cukup berat yaitu Persib Bandung yang merupakan penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2021.

Meski begitu, Persipura tetap mematok target tinggi ingin menang dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/2/22) besok.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya sudah melupakan kekalahan kontra Barito Putera di laga sebelumnya.

Sekarang, ia tak mau menawar-nawar hasil kontra Persib. Ia menegaskan jika tim Mutiara Hitam butuh kemenangan dan mereka tetap menargetkan tiga poin.

“Kita sudah bilang dari kemarin harus fokus di setiap pertandingan dan tidak usah pikir terlalu jauh dan di laga berikutnya kita harus dapat poin, itu target kita harus dapat tiga poin,” kata Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers jelang laga, Kamis (17/2/22).

Juru taktik berkebangsaan Argentina itu mengaku, lawan Persib akan sangat sulit bagi timnya. Namun ia menuturkan timnya sudah belajar dari kekalahan kontra Barito.

“Mereka (Persib) adalah tim yang kuat, mereka punya pemain bagus, tapi walaupun kemarin kita kalah lawan Barito, tapi kita masih pikir kita kuat, dan kita tidak pikir yang sudah terjadi, itulah sepak bola, kita harus bisa belajar dari kekalahan,” ujar Vera.

Dua Pemain Asing Kembali Absen

Jelang laga kontra Persib, pemain Persipura yakni Hedipo Gustavo asal Brasil dan Yevhen Bokhashvili asal Ukraina masih belum bisa ikut bertanding. Hal ini lantaran keduanya masih absen karena positif Covid-19.

“Yevhen masih Covid karena itu dia absen, sekarang dia masih sama dan belum pulih. Gustavo masih absen juga, dia sempat terkena Covid, tapi pemain yang lain sudah siap untuk bertanding besok,” pungkasnya.

Baca Juga: Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nduga Menolak Rencana Pembangunan Tol Laut di Nudga

Meski hanya memiliki waktu singkat jelang menghadapi Persib, namun Ferinando Pahabol menyatakan ia dan kolega sudah dalam kondisi siap tempur.

Ia mengaku, saat ini timnya hanya tinggal membangkitkan motivasi juang agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Kami dari pemain sudah siap untuk pertandingan besok lawan Persib, mungkin waktu persiapan yang kita punya saat ini mepet, tapi kita hanya perlu motivasi saja. Tetap semangat karena waktu sangat singkat kita tetap siap sebagai pemain,” kata pemain yang akrab disapa Feri itu.

Saat ini posisi Persipura sedang kritis di klasemen sementara. Usai kalah dari Barito Putera, Persipura kini berada di peringkat ke-16 atau di zona degradasi.