Jelang Laga Perdana Liga 2, Persewar Waropen Fokus Persiapan
beritapapua.id - Skuad Persewar saat melakukan pemanasan. (Foto: Jubi)

Menjelang laga perdana Liga 2 Indonesia, Persewar Waropen hingga kini masih fokus untuk mematang persiapan. Persewar Waropen dalam laga pembuka sendiri akan menghadapi Deltras Sidoarjo di Gelora Delta Sidoarjo.

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam mengatakan timnya saat sudah dapat membaca kekuatan lawan berdasarkan rekaman video pertandingan.

Menurutnya berbekal video pertandingan itu juga saat ini timnya bisa melihat kelemahan lawan dan akan memanfaatkan kelemahan tersebut.

“Kita ada dapat gambaran singkat dan evaluasi dari pelatih fisik kita bahwa Deltras itu adalah salah satu tim yang bermain dari organisasi bawah sampai depan, dan apabila kehilangan bola saat menyerang dia banyak melakukan pressure dan ini akan kita buat bayangan untuk menyiapkan diri untuk menghadapi mereka,” kata Edu kepada wartawan, Senin (22/8/22).

Ia juga mengatakan bahwa timnya saat ini akan memanfaatkan waktu yang tersisa seminggu untuk semaksimal dalam menerapkan latihan pressure dan build up.

“Jadi saya kira dalam satu minggu ini kita akan latihan pressure dan build up dan akan kita matangkan satu minggu sebelum laga perdana itu,” ungkap Edu.

Target Meraih Tiga Poin

Edu juga menegaskan bahwa timnya menargetkan kemenangan di laga perdana dan membawa tiga poin untuk bisa memuluskan laga berikutnya.

“Karena target saya di laga keluar ini laga perdana itu sangat sulit, sehingga ini menjadi kesempatan atau momen bagi kita bermain di luar tanpa tekanan. Kita bisa buat tekanan baru bagi tim tuan rumah sendiri. Di mana kita akan menyiapkan satu strategi yang baik untuk laga tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga: Angka Kasus Covid-19 di Jayapura Meningkat, Pemkot Belum Putuskan Buka Rumah Isolasi Terpusat

Sebelumnya, tim berjulukan Mutiara Bakau sudah melakukan sejumlah laga uji coba di Kota Jayapura. Dalam laga uji coba tersebut terlihat bahwa permainan Persewar Waropen cukup memberikan hasil positif. Hal ini terbukti dalam enam laga uji coba Persewar berhasil mencetak 46 gol.

Dalam uji coba perdana Persewar Waropen berhasil menang dengan skor 4-1 dalam menghadapi Nataka FC.

Selanjutnya, Persewar Waropen kembali memetik kemenangan di dua laga uji coba dengan menang telak (9-0) menghadapi PLN Volta dan lawan Elang Brimob. Dalam laga uji coba lanjutan Persewar Waropen berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Ifan Sport. Persewar Waropen juga mengalahkan Putra Manuai Yoka dalam pertandingan uji coba dengan skor 6-0.

Dalam uji coba lainnya Persewar Waropen kembali memetik kemenangan dengan skor yang cukup fantastis dengan dua digit melawan klub lokal Yofa Ayapo FC. Mutiara Bakau meraih kemenangan skor 15-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (13/8/22).