Kabar Gembira! Persipura Jayapura Siap Kembali Merumput
Kabar Gembira! Persipura Jayapura Siap Kembali Merumput

Persipura Jayapura-Papua bakal kembali beraksi di lapangan hijau setelah sekian lama vakum karena mandeknya kompetisi akibat pandemi Covid-19. Saat ini, manajemen Persipura tengah bernegosiasi untuk memperbarui kontrak pemain hingga pelatih.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengungkapkan proses pembaruan kontrak pemain dan pelatih akan segera rampung. Hanya saja, kontrak kerja yang baru ini akan menyesuaikan kondisi finansial tim.

“Saat ini manajemen sedang lakukan proses negosiasi dengan pemain, sudah hampir rampung, dan untuk formasi pemain kita sesuaikan dengan kondisi keuangan kita. Kita tidak bisa tawarkan yang berlebihan, tidak bisa seperti musim sebelumnya,” ujar Benhur.

Benhur menyampaikan apresiasinya kepada sebagian besar pemain Persipura yang tetap memilih setia meskipun belakangan ini belum mendapatkan kejelasan kontrak.

Meskipun begitu, ia mengakui bahwa pihaknya tak akan memaksa para pemain yang hendak memilih hengkang ke klub lain.

“Puji Tuhan masih banyak anak-anak kita yang tetap setia membela nama Tanah Papua. Yang tidak bisa ya tidak mungkin kita paksakan karena ini menyangkut masa depan mereka. Pilihan dan keputusan ada pada mereka, bukan kita. Kita hanya bisa berikan sesuai kemampuan kita. Silakan mereka putuskan ikut atau tidak. Termasuk untuk pelatih, kita benar-benar bersyukur karena Jacksen Tiago membuktikan komitmennya untuk tetap dengan Persipura dalam kondisi yang sulit,” kata Benhur.

Freeport Menjadi Sponsor Utama Persipura

Kepastian skuad Persipura akan dikumpulkan kembali setelah manajemen baru saja mengikat kerjasama dengan sponsor utama mereka, yakni PT Freeport Indonesia. Manajemen juga tengah menjajaki sponsor lain untuk mendapatkan tambahan dana segar, termasuk merogok kocek sendiri sebagai modal menuju Piala AFC, Mei mendatang.

“Saat ini dari Freeport sudah oke dan akan ditambah dengan dana yang diupayakan sendiri oleh manajemen. Semoga kita bisa dapat tambahan sponsor lagi sebelum AFC dimulai. Tim rencananya akan kumpul hari Jumat malam. Kita ada meeting bersama dan mulai latihan perdana pada hari Sabtu. Semoga tidak ada kendala sehingga Sabtu sore kita sudah mulai latihan,” ungkap Benhur.

Baca Juga : Taher Pecatur PON Papua Melangkah ke Babak Final Kejuaraan Dunia

Meski sempat dikabarkan tengah diincar dua klub luar negeri, sang pelatih, Jacksen Tiago, mengatakan dirinya tetap berkomitmen untuk melatih tim Mutiara Hitam. Pelatih asal Brasil ini terus menjalin komunikasi secara intens dengan pihak manajemen Persipura.

“Selama ini saya komunikasi sangat intens dengan manajemen. Tidak pernah ada masalah komunikasi sama sekali dengan manajemen akhir-akhir ini,” pungkas Jacksen.

Skuad Persipura sebelumnya telah dibekukan sejak 6 Januari lalu. Manajemen tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut memutuskan untuk menghentikan segala aktivitas karena terhimpit finansial.