Kabar Kepulangan Habib Rizieq Shihab
Beritapapua.id - Kabar Kepulangan Habib Rizieq Shihab - Tribun

Kabar Kepulangan Habib Rizieq Shihab – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi. Berdasarkan keterangan pers DPP FPI, kepulangan Rizieq setelah melalui proses perundingan panjang antara Rizieq dan otoritas Arab Saudi.

“Alhamdulillah, baru saja kami mendapatkan informasi penting dari kota suci Mekkah terkait rencana kepulangan IB-HRS,” seperti yang tertulis dalam keterangan pers tersebut, Selasa (13/10).

Rencana kepulangan Rizieq juga berkaitan dengan masa pencekalannya yang sudah berakhir. Keterangan pers tersebut juga menyebutkan bahwa Rizieq terbebas dari denda apapun.

“Pada hari ini IB-HRS secara resmi sudah dicabut cekalnya dan sudah dibebaskan dari denda apa pun, karena IB-HRS tidak bersalah. Selanjutnya IB-HRS menunggu proses administrasi bayan safar (Exit Permit) dan pembelian tiket. Serta penjadwalan untuk kepulangan ke Indonesia,” seperti yang tertulis dalam keterangan pers tersebut.

Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis juga menyampaikan soal kepulangan Rizieq Shihab dan mengatakan bahwa Rizieq akan memimpin revolusi.

“Imam besar Habib Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi,” kata Shabri.

Shabri pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya terhadap pemerintah Arab Saudi.

“Dewan Pimpinan Pusat FPI dan umat Indonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap pemerintah Saudi dan semua pihak yang membantu Habib Rizieq Shihab. Termasuk semua umat Islam yang mendoakan beliau agar selalu dilindungi dan segera pulang ke Indonesia,”ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Papua Barat Meminta Satgas Covid Untuk Lebih Maksimal

Diminta Untuk Tidak Membuat Keributan

Partai Golkar menanggapi kabar kepulangan Rizieq ke Indonesia dan akan memimpin revolusi. Golkar memperingatkan agar tidak ada pihak yang membuat keributan dalam situasi pandemi covid-19.

“Otoritas keamanan tentu memiliki protokol dalam hal menjaga situasi yang kondusif di masa pemulihan ekonomi nasional di era pandemi sekarang,” kata Ketua DPP Golkar Bobby Adhityo Rizaldi, Rabu (14/10).

“Dalam kata lain, jangan ada pihak yang punya pikiran aneh-aneh. Mau buat keributan atau hal yang menghambat geliat pembangunan saat ini,” tambahnya.

Terkait rencana untuk revolusi, Bobby mengatakan bahwa ada aturan dalam menyampaikan aspirasi di muka umum.

“Soal itu, kan ada tata cara penyampaian pendapat di ruang publik seperti UU 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan penyampaian pendapat di muka umum. Juga ada Perkapolri 7/2012 yang memuat mengenai jenis-jenis demonstrasi yang dilarang,” ujar Bobby.