Kabupaten Raja Ampat
Beritapapua.id - Kabupaten Raja Ampat Surga Tersembunyi Bumi Papua

Nama Raja Ampat mungkin sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan, baik lokal dan mancanegara. Terletak di Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, lokasi ini dikenal sebagai salah satu wisata bahari kelas internasional, Raja Ampat menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai dan rekreasi laut.

Terletak di Papua Barat, para wisatawan yang ingin berkunjung memulai perjalanan mereka dengan menuju ke kota Sorong terlebih dahulu. Setelah sampai, para turis dapat melanjutkan perjalanan mereka mengunakan kapal untuk berlayar ke Ibukota Raja Ampat, Waisai. Perjalanan ini memakan waktu 2 sampai 3 jam namun pemandangan yang disajikan dalam perjalanan dapat mengalihkan perhatian wisatatan dari waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Pelabuhan Waisai.

Raja Ampat sendiri terdiri dari beragam pulau yang sebagian besar adalah pulai karang. Akan tetapi, Raja Ampat memiliki empat pulau utama yang menjadi tempat tinggal para penduduk lokal. Pulau pulau tersebut yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool. Para wisatawan dapat memulai petualangan mereka dengan menuju ke tempat rekreasi menyelam, seperti Desa Wisata Arborek dan Desa Sauwandrek. Keduanya terkenal sebagai destinasi menyelam dan keramahan penduduknya terhadap para wisatawan.

Baca juga: Pengendalian Kerja Sebagai Salah Satu Penentu Keselamatan

Wisata Lain Kabupaten Raja Ampat

Kabupaten Raja Ampat
Beritapapua.id – Burung Cendrawasih Raja Ampat

Selain wisata bahari dan surga laut, Raja Ampat juga memiliki ragam wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah mengunjungi Desa Sawinggrai untuk melihat burung Cendrawasih. Namun, para wisatawan disarankan untuk pergi sejak dini hari untuk berkesempatan bertemu dengan burung tersebut. Tidak hanya itu, para wisatawan dapat menikmati keindahan anekaramagaman wisata alam lainnya yaitu Air Terjun Batanta, dimana para turis dapat mengeksplorasi daerah di sekitar air terjun tersebut yang merupakan hutan bakau, atau menikmati pemandangan dari gua kecil dibalik air terjun setinggi 10 meter tersebut.

Masih banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan di daerah kepulauan Raja Ampat, baik dari wisata alam baharinya atau dari budayanya. Untuk menikmati semua keindahan tersebut, berkunjunglah ke Papua.