Kampanyekan Bahaya Narkoba, SAMN Papua Gelar Turnamen Futsal
beritapapua.id - Pembukaan turnamen futsal yang diselenggarakan Solidaritas nti Miras dan Narkoba (SAMN) Papua, Selasa (8/6/2021) (foto : jubi)

Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Provinsi Papua terus mengkampanyekan bahaya minuman beralkohol (minol) dan penyalahgunaan narkoba. Kampanye dari SAMN juga adalah agar kalangan remaja, pemuda, dan lanjut bisa terjauh dari minol dan narkoba.

SAMN Papua sadar betapa bahaya jika banyak masyarakat menjadi pencadu minol dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu SAMN juga sadar jika hanya berkampanye dengan bersuara itu pastinya masyarakat pasti akan sedikit acuh.

Untuk itu, SAMN Papua menyelenggarakan turnamen futsal tidak hanya berkampanye tujuannya ini agar masyarakat bisa peduli dengan kesehatan jasmani mereka. Turnamen futsal tersebut akan terlaksana selama beberapa hari ke depan dan akan mulai dari Selasa (08/06/2021), di lapangan milik asrama Kinaonak Youtefa Abepura, Kota Jayapura.

Ketua SAMN Provinsi Papua, Anias Lengka, mengatakan turnamen futsal ini dilakukan sebagai bentuk kampanye bahaya minol dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan generasi muda.

“Kami terus melakukan berbagai upaya atas bahaya miras dan narkoba yang selama ini membahayakan kehidupan orang asli Papua. Turnamen futsal ini guna menyadarkan kepada kita semua bahwa kegiatan seperti inilah yang amat bermanfaat bagi kita. Jadi melalui momentum ini membangun solidaritas yang kuat untuk melawan miras dan (penyalahgunaan) narkoba di Tanah Papua,” ujar Anias Lengka kepada wartawan, Rabu (09/06/2021).

SAMN Papua : Sekitar 64 Tim Telah Mendaftar

Dalam waktu singkat pihaknya membuka informasi pertandingan, ia mengatakan kurang lebih 64 tim telah mendaftar. Keseluruhannya bisa melaksanakan pembukaan turnamen.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas dan junjung tinggi solidaritas untuk selamatkan manusia Papua dari miras dan narkoba,” katanya.

Baca Juga : Food Estate Papua Akan Fokus Pada Pengembangan Sagu dan Beras

Turnamen futsal dibuka oleh Ketua Pokja Agama, Majelis Rakyat Papua (MRP), Helena Huby. Pihaknya menyatakan sangat mendukung penuh kegiatan yang bersifat positif seperti turnamen futsal tersebut. Ia juga menyatakan dukungannya terhadap SAMN Provinsi Papua karena misi utama MRP juga menyelamatkan manusia dan Tanah Papua.

“Jangan ada momen politik baru datang, lalu pergi. Ini kebiasaan yang salah, manusia Papua sedang habis karena miras dan narkoba,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah jeli melihat penyakit sosial tersebut karena telah berada di tahap serius.