Kapolda Papua Barat Bersilahturahmi dengan Penjabat Gubernur Papua Barat
beritapapua.id - Penjabat Gubernur Ppaua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw, M. Si foto bersama Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Silitongan. (Foto: Tim Media PJGPB)

Guna mempererat hubugan yang sudah terjalin baik selama ini, Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga berkunjung ke Kantor Gubernur Papua Barat bersilaturahmi dengan Penjabat Gubernur Komjen Pol. (Pur) Drs. Palus Waterpauw, M.Si

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana setelah Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga menjadi Kapolda Papua Barat setelah menggantikan pejabat lama Irjen Pol. Tornagogo Sihombing melalui sertijab Rabu, 29 Juni lalu di Jakarta.

Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin baik sejak lama dengan pemerintah.

“Walaupun kami sudah erat, kunjungan ini untuk lebih mempererat lagi. Sebagai kapolda baru, saya mempertahankan dan meningkatkan sinergitas bersama. Kami berbicara banyak hal, terkait agenda strategis ke depan, guna melakukan sinergitas bersama dengan pemerintah,” jelasnya, Kamis (07/07/2022).

Membantu Mewujudkan Keamanan di Papua Barat

Kapolda menjelaskan kunjungannya bertemu dengan Pj Gubernur Papua Barat, Komjen (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si untuk membantu menyukseskan pemerintahan, terutama mewujudkan keamanan.

“Kami membantu program jangka pendek, HUT RI dan event lainnya dan mendukung rencana ke depan serta kunjungan ke beberapa tempat dalam waktu dekat. Kami tetap membutuhkan bimbingan, arahan gubernur. Sebab ini juga penting karena Pak Gubernur adalah senior dan saya sampaikan kepada beliau untuk tetap membimbing kami dan mewujudkan apa yang diinginkan pemda khususnya di bidang keamanan,” katanya.

Baca Juga: Truk Milik Satpol PP di Puncak Jaya Mengalami Kecelakaan, 6 Orang Meninggal

Selain itu, sejumlah agenda pun menjadi topik pembahasan dalam kunjungan Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga. Salah satunya adalah pembahasan mengenai kerjasama dan vaksinasi di Papua Barat serta hubungan yang harmonis antara pemerindah daerah dan Polda Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Pj gubernur berterima kasih atas kunjungan Kapolda Papua Barat. Banyak hal yang dibicarakan, misalnya memberikan gambaran umum tentang sejumlah hal yang ditangani, dihadapi dengan rencana strategi dan program kerja bersama.

“Saya mewakili masyarakat dan semua pimpinan pemerintahan berharap dengan kehadiran kepolisian dapat bersinergi bersama dengan pemerintah dan masyarakat untuk kemajuan Papua Barat,” katanya.