Kapolda Papua Barat Tinjau Vaksinasi Massal di Kampung Bugis
beritapapapua.id - Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kampung Bugis Manokwari. (Foto: Istimewa)

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si melakukan peninjauan Pelaksanaan vaksinasi Massal Covid-19 di Kampung Bugis Manokwari dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (13/1/2022).

Hal ini guna untuk mempercepat peningkatan Vaksinasi Merdeka dalam melindungi dan meningkatkan kekebalan tubuh dari Virus Covid-19.

Dalam melakukan peninjauan tersebut Kapolda Papua Barat hadir bersama Kapolres Manokwari, Koor Spripim Polda Papua Barat, Waka Polres Manokwari dan Kabag Ops Manokwari.

Kapolda Papua Barat beserta rombongan ingin langsung memantau jalannya kegiatan vaksinasi yang sedang berlangsung di Kampung Bugis Manokwari. Hal ini juga untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan itu, Kapolda Tornagogo mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk peningkatan percepatan vaksinasi merdeka dalam melindungi dan meningkatkan kekebalan tubuh dalam menghadapi virus Covid-19.

Ia sendiri menjelaskan bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk melakukan program vaksinasi Covid-19. Hal ini merupakan salah satu upaya perintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 yang masih ada sampai saat ini.

“Pada tahun 2022 ini pemerintah tetap Terus melakukan Program vaksinasi Covid-19, karena Vaksinasi merupakan bagian penting dalam rangkaian upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di wilayah Papua Barat Khususnya.” Ujar Tornagogo seperti dikutip dari siaran persnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Vaksinasi Untuk Melindungi Generasi Penerus Bangsa

Ia mengatakan bahwa vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam melindungi generasi penerus bangsa ditengah ancaman penyebaran virus Covid-19 saat ini.

Adam Erwindi juga menjelaskan bahwa vaksinasi memilik banyak manfaat terutama dalam memberikan meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga: Mentri Kesehatan Prancis, Olivier Veran Positif Covid-19

“Vaksinasi memiliki banyak manfaat yaitu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi Covid-19, dengan vaksinasi.” imbuh mantan kapolres Manokwari itu.

Adam juga mengajak seluruh masyarakat Papua Barat untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi merdeka, demi melindungi generasi penerus papua barat dari dampak virus Covid-19.

“Vaksinasi bukan hanya kewajiban, tapi hak anak-anak kita yang harus mereka dapat,” tutupnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tidak mengambaikan pandemi Covid-19 yang masih ada.