Kapolda Papua Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan 3 JPU dan 4 Kapolres
beritapapua.id - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri menyematkan pangkat kepada pejabat baru, Kabid Propam, Kombes Pol Gustav Urbinas dalam serah terima jabatan di Aula Rastra Samara Polda Papua. (Dok. Humas Polda Papua)

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dirpolairud, Dirreskrimsus, Kabidpropam, Kapolresta Jayapura Kota, Kapolres Mimika, Kapolres Puncak Jaya dan Kapolres Tolikara serta Pelantikan Kapolres Dogiay Polda Papua TA. 2022 yang bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Rabu (18/5/2022), Pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., dan para PJU Polda Papua.

Kapolda mengatakan kegiatan serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi, yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi, serta memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi kedepan sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

“Tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan dengan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan loyalitas yang baik kepada pejabat lama. Karena menurutnya para pejabat lama bisa mendapatkan bekal dan pengalaman selama bertugas di Polda Papua.

“Selamat datang di bumi cenderawasih Papua. Atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru, selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai pejabat utama dan Kapolres di jajaran Polda Papua,’ ucapnya.

Segera Beradaptasi dan Membangun Inovasi Baru

Ia berharap para pejabat baru di lingkungan Polda Papua bisa beradaptasi dengan baik dan bisa membangun inovasi terbaru.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan anda pimpin,” ungkapnya.

Baca Juga: DPR Papua Barat Akan Segera Panggil Manajemen PT Wijaya Sentosa

Ia juga minta agar para pejabat baru di Polda Papua bisa bertugas dengan semaksimal mungkin serta sesuai dengan tugasnya masing-masing. Serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di Wilayah Hukum Polda Papua.

Selain itu, ia juga berharap para pejabat lama di Polda Papua dapat memberikan dukungan dan arahan kepada pejabat baru di Polda Papua.

“Kepada seluruh personel Polda Papua, saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru. Mari kita songsong tugas kedepan dengan satu keyakinan dan optimisme serta sikap positif,” tutupnya.