Kapolri Ajak Warga Papua Isolasi Mandiri di KM Tidar
beritapapua.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (foto: istimewa)

Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mengajak warga Papua yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menjalani isolasi mandiri di KM Tidar. Dalam hal ini masyarakat dengan gejala ringan maupun orang tanpa gejala bisa melakukan isolasi mandiri di KM Tidar.

Karena saat ini KM Tidar telah memiliki fasilitas penunjang untuk merawat pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Tidak hanya itu KM Tidar memiliki tenaga kesehatan yang nantinya akan mengawasi langsung pasien Covid-19 yang akan melakukan isolasi di KM Tidar.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan kunjungan tempat isolasi terpusat apung KM Tidar yang berada di Pelabuhan Jayapura.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menpora Zainudin Amali juga melihat kondisi para pasien di tempat tersebut, Jumat (27/8/2021).

Jenderal Sigit juga menyampaikan saat kunjungan itu, ada beberapa pasien yang menyampaikan bahwa pelayanan KM Tidar sangat baik.

“Saya dengan Pak Panglima dan tim tentunya sangat terima kasih dan sangat senang tadi dari saudara-saudara sampaikan bahwa di isoter dapatkan pelayanan yang baik dari fasilitas maupun pengawasan secara intensif dari tenaga kesehatan,” kata Jenderal Sigit, Jumat.

Fasilitas Penunjang Kesehatan Lengkap

Sigit juga berpendapat bahwa isolasi terpusat apung KM Tidar memiliki fasilitas penunjang kesehatan yang lengkap dan baik. Selain itu, KM Tidar juga mendapat pengawasan secara intensif oleh tenaga kesehatan yang profesional.

Menurutnya fasilitas dan pelayanan terbaik seperti itu akan bisa mempercepat penyembuhan masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan gejala tertentu.

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Gor Waringin Kotaraja

Ia juga berharap adanya isoter terapung KM Tidar bisa memudahkan dan meringankan masyarakat yang ingin melakukan isolasi saat terpapar Covid-19. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan kepada keluarga atau kerabat agar mau melakukan isolasi di KM Tidar.

“Jadi tentunya harapan kami kegiatan di isoter, fasilitas di isoter disampaikan ke saudara-saudara lainnya yang saat ini mungkin masih memilih untuk laksanakan isolasi mandiri di rumah,” kata Sigit.

Ia juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang tanpa kenal lelah untuk merawat masyarakat yang terpapar virus corona.

“Tolong terus setiap hari di cek secara intensif, sehingga saudara kita segera sehat dan sembuh,” tutup Sigit.