Kapolri Berikan Beasiswa Kepada Empat Mahasiswa STFT Jayapura
beritapapua.id - Penyerahan bantuan beasiswa dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada 4 mahasiswa STFT Izaak Samuel Kijne Jayapura. (Foto: Teras Papua)

Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit, berikan Beasiswa kepada 4 Mahasiswa Sekolah tinggi Filsafat dan Teologi .S Kijne (STFT) Jayapura Papua. Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu wujud kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya di wilayah Papua. 

Pemberian Beasiswa tersebut melalui Satgas Damai Cartens Polda Papua, dan Kasatgas Damai Kartens, Kombes Pol. M Firman, memberikan langsung kepada keempat Mahasiswa yakni, Atinus Sahe, Eliaser Wabuk, Nella Vince Maniuaromln, dan Josephin Anace Yarisetouw.

Kasatgas Damai Cartenz Kombes Pol M Firman mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian polri bagi generasi muda Papua.

“Firman menyebut empat mahasiswa itu nantinya akan diberikan beasiswa hingga akhir semester yang dikoordinir oleh Kakor Binmas Polri,” ujarnya kepada awak media di Aula S Kijne (STFT) Jayapura, Senin (22/8/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa pemberian beasiswa ini memiliki spesifikasi khusus, seperti dari nilai akademik maupun perilaku.

“Yang jelas pemberian beasiswa itu dinilai dari akademik dan perilakunya,” ucap Firman.

Firman menjelaskan Sekolah tinggi Filsafat dan Teologi .S Kijne (STFT) menjadi yang pertama mendapatkan bantuan dari Polri.

“Jelasnya akan berjalan di beberapa kampus khusus di 9 wilayah operasi Satgas Damai Cartenz,” tandasnya.

Perdana Polri Berikan Beasiswa Untuk STFT

Sementara itu, Wakil Ketua III Sekolah tinggi Filsafat dan Teologi .S Kijne (STFT), Dr Cornelis Deda menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepedulian Polri.

Cornelis menjelaskan pemberian beasiswa itu merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Polri.

“Ini pertama kali ada beasiswa di STFT. Kami bangga Polri bisa berikan perhatian khusus bagi generasi Papua di bidang pendidikan,” terangnya.

Baca Juga: Dalam Memperingati HUT RI ke-77, PLN Berhasil Melistriki

Salah satu penerima beasiswa, Atinus Sahe Yalimo mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit atas perhatiannya.

“Biarlah Tuhan memberikan balasan yang setimpal kepada kebaikan bapak Kapolri dan seluruh Polri di republik ini,” ujarnya.

Pemuda asal Kabupaten Yalimo ini pun menjelaskan beasiswa yang diberikan sangatlah membantu meringankan beban keduanya orang tuanya.

“Saya hanya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena telah meringankan biaya kami untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa ini khususnya di Papua,” pungkasnya.