Kasus Positif Covid-19 di Teluk Bintuni Bertambah 4 Orang
beritapapua.id - Kasus Positif Covid-19 di Teluk Bintuni Bertambah 4 Orang - Media Indonesia

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Teluk Bintuni bertambah 4 orang. Sampai dengan Kamis (23/4/2020), jumlah kasus berjumlah 5 orang yang terpapar virus corona di daerah tersebut.

Sesuai rilis Tim Satgas Covid -19, Kabupaten Teluk Bintuni, melaporkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Balitbangkes Jakarta terdapat empat orang pasien konfirmasi Positif Covid-19 di Teluk Bintuni, Papua Barat.

“Assalamualaikum Wr. Wb. Melaporkan update 4 warga  Bintuni dengan  Konfirmasi Positif Covid–19  berdasarkan hasil PCR,” tulis Juru Bicara Tim Satgas Covid- 19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris

4 Pasien Positif Covid-19

Dijelaskannya secara rinci, pasien konfirmasi positif Covid-19 yang pertama adalah laki-laki inisial Tn. JL, usia 28 tahun alamat di Kampung Lama Bintuni. Hasil rapid test di RSUD Bintuni adalah positif.

Keluarga kontak erat dengan pasien konfirmasi positif yang pertama sebanyak 4 orang dan telah dilakukan skrining dengan rapid test. Diambil sampel untuk pemeriksaan PCR, diharuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah dan diberikan obat-obatan dan vitamin untuk 7 hari.

Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang kedua adalah laki-laki inisial Tn. MK usia 56 tahun alamat di SP 5 Jalur 9 Argosigemerai Manimeri. Hasil rapid test di RSUD Bintuni adalah positif.

Keluarga kontak erat dengan pasien konfirmasi positif yang kedua sebanyak 4 orang dan telah dilakukan skrining dengan rapid test, diambil sampel untuk pemeriksaan PCR, diharuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah dan diberikan obat-obatan dan vitamin untuk 7 hari.

Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang ketiga adalah perempuan inisial Ny. HRY usia 24 tahun alamat di SP 4 Jalur 3 Manimeri. Hasil rapid test di RSUD Bintuni adalah positif. Keluarga kontak erat dengan pasien konfirmasi positif yang ketiga sebanyak 4 orang dan telah dilakukan skrining dengan rapid test, diambil sampel untuk pemeriksaan PCR, diharuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah dan diberikan obat-obatan dan vitamin untuk 7 hari.

Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang keempat adalah perempuan inisial Ny. SOF usia 56 tahun alamat di SP 4 Jalur 6 Manimeri. Hasil rapid test di RSUD Bintuni adalah positif.

Keluarga kontak erat dengan pasien konfirmasi positif yang keempat sebanyak 6 orang dan telah dilakukan skrining dengan rapid test. Diambil sampel untuk pemeriksaan PCR, diharuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah dan diberikan obat-obatan dan vitamin untuk 7 hari.

Hingga tanggal 23 April 2020 telah dilaporkan 5 orang yang konfirmasi Positif Covid-19 dan 6 orang Negatif hasil PCR Covid-19.