Keajaiban Pulau Ahe
beritapapua.id - Keajaiban Pulau Ahe - privateislandsonline.com

Kali ini Papua hadir dengan wisata yang tak kalah cantik dari Raja Ampat. Pulau Ahe, merupakan tempat wisata yang membuat kamu terkesima akan ciptaan Tuhan yang satu ini.

Konon, Pulau Ahe yang terletak di Perairan Nabire, Provinsi Papua ini selalu ramai oleh pengunjung dari luar negeri. Mengapa? Karena salah satu wisata Pantai di Nabire yang paling diminati wisatawan lokal dan mancanegara adalah Pulau Ahe. Kalian bukan hanya akan menikmati keindahan alamnya tetapi juga keindahan pantai dengan pasirnya yang putih serta biota laut yang unik dan beragam. Kunjungan wisatawan yang tidak penah berhenti ini bukan tanpa sebab, karena di tempat ini masih sangat alami sehingga suasannya sangat aman, nyaman, dan tenang.

Baca Juga: Perbatasan Sungai dan Laut, Pantai Amai

Pulau Indah di Papua yang Penuh Dengan Keajaiban

Pulau ini terlihat sangat bersih dan alami, pemandangan alam yang mempesona di Pulau Ahe memang tidak diragukan lagi. Wajar saja tempat wisata ini tidak pernah sepi. Pulau Ahe dipenuhi oleh turis yang ingin menikmati keindahan alam. Selain pemandangan alam, juga menawarkan pemandangan bawah laut yang pastinya bikin kamu terpana. Berkat kerjasama antara masyarakat dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Nabire dan Provinsi Papua pantai yang indah ini jauh dari sampah baik di daratan maupun di peraiarannya

Kalau kalian mampir ke tempat ini, hal yang tidak kalah menarik lainnya adalah  atraksi seni budaya yang ditampilkan oleh masyrakat Pulau Ahe.  Setiap penampilan seni budaya yang  mereka tempilkan akan dibayar oleh para wisatawan yang datang berlibu. Di Pulau yang kurang lebih memiliki luas 400m persegi ini, kalian dapat melihat bangkai pesawat tua peninggalan sekutu pada perang Dunia II lho, seru ya!  Untuk penginapan kalian tidak perlu khawatir karena di pulau ini sudah tersedia beberapa vila.

Cara untuk mencapai tempat ini sangat mudah. Setelah tiba di Kapupaten Nabire, hendaknya bermalam dahulu Nabire. Setelah itu bisa menuju ke Satpol Air Polres Nabire yang berada di Pelabuhan Samabusa dengan jarak kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan darat. Dari pelabuhan ini, kalian tinggal menyewa kapal motor dengan biaya Rp.100.000,00 untuk menuju Pulau Ahe dengan jarak tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Yuk bikin jadwal untuk mengunjungi keindahan Pualu Ahe di Papua. Dijamin kalian tidak ingin pulang cepat, karena pesona indahnya pulau ini. SS