Kecelakaan maut, Mahasiswi Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas
beritapapua.id - Kecelakaan maut, Mahasiswi Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas - suar.ID

Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah mobil dengan pejalan kaki terjadi di Perumahaan Lippo Karawaci Tangerang. Dalam insiden tersebut, pengendara mobil Aurellia Margaretha Yulia (26) seorang pengemudi mobil Honda Brio menabrak hingga tewas Andera Njotohusodo (51).

Dalam Kecelakaan maut tersebut, diketahui pelaku dalam keadaan terpengaruh oleh minuman keras sehingga membawa kendaraan dalam keadaan tidak sadar sepenuhnya. Selain itu, pelaku juga terlibat insiden perkelahian dengan istri korban yang saat itu histeris melihat suaminya meninggal dunia.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim kejadian tersebut bermula saat pelaku melintas dari arah Palem Semi menuju Jalan Kalimantan pada Minggu sore.

Sesaat setelah menikung ke kanan, tiba-tiba mobil yang dikendarai pelaku hilang kendali kearah kiri. Pelaku pun ahirnya menabrak korban yang saat itu sedang berjalan kaki dengan seekor anjing peliharaan dan anaknya. Setelah menabrak korban, kendaraan yang digunakan pelaku kembali melaju dan menabrak pohon di pinggir jalan, kemudian berputar kearah sebaliknya. Akibat dari kejadian tersebut, korban Andrea dan hewan peliharaannya meninggal dunia di tempat.

Selain itu, menurut Kanit Lantas Polres Metro Tangerang Kota Ipda Heri mengatakan awalnya pada saat itu polisi menduga pelaku mengalami kecelakaan karena berkendara sambil menggunakan ponsel. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata pelaku berkendara dalam keadaan tidak sadar akibat pengaruh alkohol jenis soju dan sedang menggunakan ponsel untuk melakukan chatting atau berbalas pesan singkat.

“Dia waktu menabrak itu kan memang dalam kondisi habis minum minuman soju, sehingga tidak konsentrasi dan tidak tahu kalau di depan itu ada orang” ujar Heri.

Baca Juga: UU Kekarantinaan Kesehatan Diperkuat oleh Keppres dan PP

Pelaku Ditetapkan Sebagai Tersangka

Satlantas Polres Metro Tangerang Kota akhirnya menetapkan pelaku Aurellia Margaretha Yulia sebagai tersangka kasus kecelakaan yang merenggut nyawa Andrea Njotohusodo. Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Agung Pitoyo mengatakan perempuan berusia 26 tahun itu menjadi tersangka setelah menjalani pemeriksaan.

Menurutnya, Aurelia ditetapkan menjadi tersangka karena lalai dalam berkendara sehingga mengakibatkan Andre Njotohusodo, 50, meninggal dunia dalam kecelakaan di kawasan perumahan di Lippo Karawaci, Kota Tangerang, pada hari Minggu sore lalu.

Akibat dari perbuatannya tersebut, Aurellia dijerat Pasal 311 ayat (4) jo Pasal 310 ayat (3) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman pidana penjara maksimal 12 tahun.