Keluarga Dominggus Mandacan Serahkan Bantuan
beritapapua.id - Keluarga Dominggus Mandacan Serahkan Bantuan - JagatPapua

Ditengah mewabahnya Covid-19, Dominggus Mandacan bersama keluarga kembali menyalurkan bantuan Bahan Makanan (Bama) kepada ratusan warga di Manokwari. Agar tepat sasaran Dominggus Mandacan memilih tempat ibadah sebagai tempat disalurkannya bantuan tersebut.

Dominggus Mandacan yang didampingi istri tercinta Ny. Juliana Mandacan berbagi kasih kepada warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. “Bantuan ini dilakukan berdasarkan data, umat yang membutuhkan, janda, duda, anak yatim piatu juga masyarakat ekonomi lemah,” ujar Dominggus Mandacan saat memberikan bantuan sembako dibeberapa titik, Sabtu (18/4/2020 ).

Dikatakan Dominggus sebelum berbagi kasih ini pihaknya sudah mengambil data dari beberapa tempat ibadah. Sehingga diketahui berapa banyak warga yang layak menerimanya.

Baca Juga: Warga Protes Atas Pembagian Sembako Yang Tidak Merata

Penyaluran Bantuan dari Gubernur Papua Barat

Dominggus berharap sembako yang diterima tersebut, tidak dilihat dari berapa banyak atau besar nilainya. Tetapi lebih kepada kepedulian keluarga yang memang ingin berbagi dengan keluarga-keluarga yang lain. “Kami dari keluarga memilih tempat ibadah agar ada keseimbangan dari umat yang ada dan sudah jelas tidak semua kita bisa bantu, tetapi kita harapkan kalau kita koordinasi baik antara pemerintah dengan berbagai pihak, termasuk keluarga-keluarga yang mau berbagi kasih, maka semua bisa tepat sasaran dan banyak yang pasti bisa dapat,” tuturnya.

Atas bantuan tersebut, ucapan terima kasih mengalir dari seluruh rumah ibadah yang menerima bantuan dari keluarga Dominggus Mandacan beserta Ny. Juliana. Keluarga di doakan oleh seluruh pemimpin rumah ibadah baik dari gereja, masjid, pura dan vihara.

Semua mendoakan agar Dominggus beserta keluarga diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah yang saat ini melanda seluruh dunia, termasuk Papua Barat.

Dalam kesempatan itu, Dominggus yang juga adalah Gubernur Papua Barat mengimbau warga agar taat pada imbauan pemerintah. “Karena Virus Corona sudah ada di Manokwari, Kota Injil, sehingga jika tidak ada kepentingan yang urgen alangkah baiknya lebih banyak di rumah, untuk memutuskan mata rantai ini,“ ajak Dominggus.

Penyerahan bantuan Bama hari ini dimulai dari jemaat Gereja Adven Brawijaya, sebanyak 25 paket, Umat Hindu (Pura) Giri Buana Brawijaya 90 paket, Gereja Adven Sanggeng 40 paket, Gereja GKI Adonia Wosi 80 paket, Masjid Pasar Wosi 150 paket, Umat Budha (Vihara) 40 paket, Masjid Nurul Jihad Maduraja 121 paket dan Masjid Madinah Kampung Bugis sebanyak 100 paket.