Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw Positif Covid-19
Beritapapua.id - Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw Positif Covid-19 - Merdeka

Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw Positif Covid-19 –┬áKetua DPR Papua Johny Banua Rouw berserta istrinya, positif terinfeksi Covid-19. Hingga saat ini keduanya telah isolasi mandiri. Setelah sebelumnya sempat menjalani tes usap, saat Ia sempat merasa tidak enak badan serta lehernya terasa panas. Sehingga pada Sabtu (3/10/2020) Johny meminta untuk dilakukan tes dan hasilnya keluar Senin (5/10/2020).

Mengutip dari Antara, Johny Rouw menyebutkan bahwa memang benar hasil pemeriksaan laboratorium terhadap tes usap menyatakan positif corona baru. Johny mengaku sudah melakukan tes usap tiga kali namun dua kali tes yang pertama hasilnya negative. Sedangkan dalam tes selanjutnya, hasilnya positif sehingga Ia langsung melakukan pemeriksaan menyeluruh dan hasilnya baik. Kemudian Ia pun meminta kepada tim medis untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Lebih lanjut, Johny juga menjelaskan bahwa orang di lingkungan DPR Papua juga ada yang positif Covid-19. Menurutnya ada sekitar 30 orang yang positif Covid-19, dan yang terbanyak ialah staf.

“Terkait anggota DPR Papua yang positif Covid-19, saya tidak bisa ungkap karena itu privasi namun yang pasti saya juga positif.” Ujar Ketua DPR Papua Johny Rouw.

Baca Juga: Tak Terima Dituding Makan Gaji Buta, Tina Toon Buka Suara

7.235 Warga Papua Positif COVID-19

Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw Positif Covid-19
Beritapapua.id – Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw Positif Covid-19 – Seputar Papua

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua dr. Silwanus Sumule secara terpisah mengaku jumlah kasus positif virus Papua terus bertambah. Saat ini tercatat 7.235 orang positif yang tersebar pada 20 kabupaten dan kota.

Tercatat 2.760 orang saat ini dirawat, baik secara mandiri maupun terpusat, termasuk di rumah sakit. Sedangkan sebanyak 4.363 orang telah dinyatakan sembuh. Dan untuk warga yang meninggal akibat terpapar virus corona pun terus bertambah, kini sudah 112 warga meninggal akibat Covid-19.

Sementara sebanyak tujuh kabupaten masuk dalam zona hijau pandemi Covid-19. Yakni Kabupaten Pengunungan Bintang, Lanny Jaya, Yalimo, Mamberamo Tengah, Puncak Jaya, Waropen dan Mappi.

Maka warga Papua dihimbau untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun supaya tidak tertular virus korona. Karena rendahnya kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 membuat banyak warga terpapar.