Ketua Umum Nadhatul Ulama Positif Covid-19
Beritapapua.id - Ketua Umum Nadhatul Ulama Positif Covid-19 - Ayosemarang

Ketua Umum Nadhatul Ulama Positif Covid-19 – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj terkonfimasi positif covid-19. Hal ini dikonfirmasi juga oleh Ketua Tanfidziyah PBNU, Robikin Emhas.

“Betul (terkena covid-19). Mohon doa agar kesehatan beliau segera pulih kembali seperti sediakala,” kata Robikin Senin (30/11), seperti yang dikutip dari kompas.

Said Aqil sendiri saat ini sedang dirawat secara intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta, menurut keterangan staff pribadinya, Sofwan Erce. Sofwan juga menambahkan bahwa Said Aqil sedang dalam kondisi baik.

“Sebagaimana yang sering beliau sampaikan covid-19 bukan akhir, covid-19 ini bukan hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja,” ujar Sofwan.

Di kesempatan sama, Sofyan juga meminta agar masyarakat selalu mematuhin protokol kesehatan. Karena itu merupakan satu-satunya cara agar terhindar dari penularan covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan, cuci tangan, pakai makser, jaga jarak, dengan itu semua kita bersama-sama insya Allah akan terhindar, mengatasi, dan melewati covid-19,” ucap dia.

Baca Juga: Pernyataan Jokowi Terkait Terorisme di Sigi

Dukungan Bagi Said Aqil

Dukungan dari berbagai pihak datang untuk Said Aqil yang sedang menjalani perawatan akibat tejangkit covid-19. Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan doanya agar Said Aqil segera sembuh dari covid-19.

“Saya dan seluruh jajaran Kemenag mendoakan semoga beliau lekas sembuh dan segera sehat sehingga bisa kembali membimbing umat,” kata Fachrul melalui keterangan tertulisnya, Senin (30/11).

Fachrul Razi sendiri sempat terjangkit covid-19 pada September silam, namun kemudian berhasil sembuh. Sebagai penyintas covid-19, Fachrul Razi juga turut berpesan kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan. Ia pun juga mengapresiasi para petugas kesehatan yang terus berjuang untuk merawat pasien covid-19.

Di tempat terpisah, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud HD mengapresiasi sikap Said Aqil yang terbuka soal kasus covid-19 yang menimpanya.

Mafhud menceritakan bahwa dirinya sempat bertemu dengan Said Aqil pada Kamis (26/11) di kantor PBNU. Kemudian pada Minggu (29/11), Said Aqil mengabarkan bahwa dirinya terjangkit covid-19. Said Aqil kemudian meminta Mahfud MD agar segera melakukan test swab.

Mahfud pun kemudian menyampaikan rasa hormatnya kepada Said Aqil yang menurutnya sudah menjaga agar orang lain tidak terjangkit covid-19.