Ketua Umum Persipura Jayapura Berharap Manajer Klub Bisa Menyiapkan Tim Jelang Liga 2
beritapapua.id - Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. (Foto: Jubi)

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano angkat bicara terkait belum adanya aktivitas klub Persipura menjelang kompetisi Liga 2.

Benhur Tomi Mano atau BTM berharap manajer klub, Yan Permenas Mandenas bisa segera mempersiapkan tim menuju Liga 2. Terlebih saat ini persiapan Persipura kian sempit menuju Liga 2 yang mulai bergulir pada Agustus mendatang.

Meski pesiapan yang kian mepet, BTM mengatakan akan melimpahkan kewenangan sepenuhnya kepada manajer Mandenas.

“Kita berharap semua bisa berjalan baik dan lancar, karena waktu persiapan makin dekat, semua harus bisa untuk dipertimbangkan dengan baik. Sehingga tim bisa berjalan sesuai rencana hingga akhir kompetisi nanti, keputusan dan kebijakan ada pada manajer, sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban, jadi keputusan tidak lagi di kami, sudah kami serahkan sepenuhnya kepada manajer,” kata BTM lewat rilinya yang diterima Jubi, Rabu (29/6/22).

Benhur Tomi Mano pun berharap dalam waktu dekat semua yang berhubungan dengan persiapan tim bisa selesai dengan secepatnya. Apalagi yang berhubungan dengan sponsor, lapangan latihan dan panitia pelaksana pertandingan.

“Sekarang kita tunggu perkembangan, bukan hanya kita, publik juga pasti sudah penasaran dan tunggu kesiapan tim seperti apa, siapa-siapa yang dilibatkan, pemain, sponsor, latihan, lapangan pertandingan, dan Panpel atau panitia pelaksana pertandingan nanti,” sebutnya.

Nasib Persipura Jayapura semakin mengkhawatirkan menjelang keikutsertaan di kompetisi Liga 2 bulan Agustus mendatang. Pasalnya, sampai saat ini manajemen mengakui belum ada pihak sponsor yang memberikan kepastian.

Belum Memulai Latihan

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas membeberkan, skuad Mutiara Hitam belum memulai aktivitas latihan lantaran pihaknya belum mendapatkan sponsor.

Ia juga mengaku, pihaknya belum mendapatkan kepastian dari dua sponsor utama Persipura di musim-musim sebelumnya. yakni PT. Bank Papua dan PT. Freeport Indonesia.

Baca Juga: Kapolda Papua Sebut Lomba Dayung Tradisional Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Cabor Dayung Papua

Mandenas menuturkan, pihaknya masih terus berharap pada dua korporasi besar itu agar Persipura bisa mendapatkan suntikan dana untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

“Kami sudah bertemu dengan Pihak PT. Freeport Indonesia dan Bank Papua, namun hingga kini belum ada kepastian apakah, mereka mau mendukung Persipura musim ini. Kami masih menaruh harapan besar agar dalam waktu dekat ini pihak sponsor utama mau memberikan kabar gembira untuk tim Persipura,” ujar Mandenas dalam rilisnya, Rabu (15/6/22) lalu.