Ketum Persipura Angkat Bicara Terkait Hasil Buruk Persipura Jayapura
beritapapua.id - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano. (foto: Antara)

Hasil buruk yang Persipura Jayapura dapatkan membuat Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano angkat bicara. Terkait dengan hasil buruk tersebut ia pun merespon saran ataupun masukan kepada tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Menurutnya, kendala tim saat ini adalah tim belum pernah lengkap atau utuh. Hal ini karena sebagian pemain ada yang mengalami cidera dan 3 pemain lainnya mendapatkan panggilan utama ke tim nasional Indonesia.

Dengan banyaknya pemain yang tidak bisa masuk ke squad karena beberapa sebab tersebut membuat Persipura tampil tidak maksimal sejak awal kompetisi. Absennya beberapa pemain juga mengganggu kepercayaan diri dan mental sebagian besar pemain muda.

Ia menjelaskan bahwa saat ini manajemen dan pelatih terus membenahi mental dan kepercayaan diri pemain. Hal ini agar tim Persipura bisa kembali ke performa terbaik setelah menerima hasil buruk pada beberapa laga di Liga 1 Indonesia.

Terkait dengan para pemain yang mengalami cedera, ia mengatakan bahwa saat ini para pemain tersebut sudah mendapatkan penanganan khusus.

Baca Juga: Bertemu Wapres, Moeldoko Sampaikan Gagasan Percepatan Pembangunan Papua

Namun, hingga saat ini beberapa pemain utama masih belum dapat memperkuat tim karena belum sembuh, seperti Motta, Ricardo Salampessy, Ricky Kayame, Imanuel Rumbiak.

Ia berharap pemain tersebut juga bisa segera kembali pulih secepat mungkin agar dapat membela kembali tim Mutiara Hitam tersebut.

Tiga Pemain Masih Menjalani Karantina

“Tiga pemain yang dipanggil Timnas sudah kembali ke Indonesia, namun belum bisa memperkuat tim karena harus jalani karantina,” jelasnya.

Ia juga mengatakan akibat dari banyaknya pemain yang absen membuat manajemen berdiskusi dengan pelatih dalam merekomendasi pemain ex PON Papua. Dan langkah lainnya adalah mempercepar kedatangan pemain asing yang sudah menjadi incaran Persipura yaitu Hedipo Gustavo.

“Saat ini sudah ada pemain ex PON Papua yang direkrut,” katanya lagi.

Benhur Tomi Mano juga memohon dukungan dan doa dari semua pihak atas situasi saat ini, sehingga Tim Persipura dapat kembali untuk tampil lebih baik.

“Sekali lagi terimakasih untuk semua respon yang diberikan dan saya menyampaikan terimakasih serta mohon dukungan dan doa biar keadaan ini bisa kembali menjadi baik,” tutupnya.