Ketum Persipura Jayapura Berikan Kebebasan Kepada Manajer Persipura
beritapapua.id - Manajer Persipura, Yan Mandenas. (Foto: Istimewa)

Kompetisi Liga 2 Indonesia 2022 akan segera bergulir, namun Persipura Jayapura masih menunggu lampu hijau dari calon sponsor. Meski begitu, Benhur Tomi Mano menegaskan akan memberikan kebebasan sepenuhnya dan mempercayakan kepada Yan Permenas selaku manajer klub.

Ia juga menegaskan tidak akan melakukan intervensi kepada Yan Permenas dalam melakukan tugas sebagi manajer klub.

Kata Benhur, pihaknya sudah memberikan kebebasan penuh dan mempercayakan Mandenas untuk mengelola tim Persipura.

“Kewenangan sudah kita serahkan sepenuhnya kepada manajer untuk membangun dan membentuk tim, kita tidak mau intervensi, kita berikan kebebasan penuh, kecuali untuk tujuh pemain yang masih terikat kontrak, mereka masih jadi tanggung jawab kami, dari PT. Persipura Papua masih terus bayarkan gaji mereka,” ujarnya, Rabu (29/6/22).

Pihaknya hanya akan memberikan saran dan masukan untuk membantu tugas-tugas Mandenas sebagai manajer klub. Selebihnya, mulai dari urusan mencari sponsor dan menyiapkan pemain hingga pelatih menjadi wewenang Mandenas.

“Kalau saran dan masukan kita akan berikan, tetapi segala keputusan dan kebijakan kita serahkan kepada manajer. Mau ambil siapa saja, silahkan. Termasuk sponsorship, kita tidak intervensi, silahkan manajer negosiasi dan memutuskan,” ujar Benhur.

Segera Persiapkan Tim

Sebelumnya, Benhur berharap manajer klub, Yan Permenas Mandenas bisa segera mempersiapkan tim. Pasalnya waktu bergulirnya Liga 2 kian dekat yang akan mulai pada, Agustus mendatang.

“Kita berharap semua bisa berjalan baik dan lancar, karena waktu persiapan makin dekat, semua harus dipertimbangkan dengan baik, sehingga tim bisa berjalan sesuai rencana hingga akhir kompetisi nanti, keputusan dan kebijakan ada pada manajer, sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban, jadi keputusan tidak lagi di kami, sudah kami serahkan sepenuhnya kepada manajer,” harapnya.

Baca Juga: Puluhan Tenaga Honorer Melakukan Aksi Demo di Depan Kantor Badan Kepegawaian Daerah Papua Barat

Figur yang baru saja mengemban tugas sebagai tenaga ahli bidang rehabilitasi sosial di Kementerian Sosial itu mengaku jika pihaknya sudah tak sabar untuk melihat timnya memulai persiapan jelang Liga 2.

Ia pun berharap dalam waktu dekat semua yang berhubungan dengan persiapan tim bisa segera terselesaikan.

“Sekarang kita tunggu perkembangan, bukan hanya kita, publik juga pasti sudah penasaran dan tunggu kesiapan tim seperti apa, siapa-siapa yang dilibatkan, pemain, sponsor, latihan, lapangan pertandingan, dan Panpel atau panitia pelaksana pertandingan nanti,” ujarnya.

Persipura hanya memiliki waktu sebulan untuk menyiapkan tim sebelum tampil di kompetisi Liga 2 yang akan digulirkan pada Agustus mendatang.