Kilang Pertamina RU VII Kasim Sorong Raih 4 Penghargaan Ajang ICEA 2022
beritapapua.id - Penyerahan penghargaan kepada PT KPI RU VII Kasim dalam ajang ICEA 2022. (Foto: Istimewa)

PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VII Kasim Sorong berhasil meraih empat penghargaan sekaligus pada ajang Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022.

Manager Comm, Rel, CSR dan Compliance PT. Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim, Dodi Yapsenang mengatakan bahwa sebagai perusahaan di bidang energi, Kilang Pertamina RU VII memiliki tanggung jawab memproduksi kebutuhan produksi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah Maluku, Papua dan Papua Barat.

Selain itu, PT. Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim berkomitmen untuk berperan aktif menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Pertamina Refinery Unit VII Kasim berhasil memperoleh empat penghargaan sekaligus pada ajang Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022. Hal ini membuktikan bahwa Pertamina Refinery Unit VII Kasim selalu berkomitmen dalam memberikan yang terbaik.

Ajang ICEA 2022 merupakan ajang penghargaan program CSR yang di ikuti oleh berbagai perusahaan. Dalam ajang tersebut terdapat berbagai perusahan yang berada di bidang Oil dan Gas, Energy, Kimia, Pangan, Pertanian, Produk Industri.

Baca Juga: Kawal Pembangunan di Papua, Kapolri Minta Utamakan Dialog dan Humanis

Selain itu, obat-obatan, Elektronik, Otomotif, Perbangkan, Asuransi dan lainnya yang memiliki program CSR yang inspiratif dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di lingkungan kerjanya.

Dari 200 peserta awal yang mengikuti penjurian ICEA 2022, kemudian di kerucutkan menjadi 100 perusahaan. Pada akhirnya PT. KPI RU VII Kasim Sorong menjadi salah satu dari 45 perusahaan yang berhak memperoleh penghargaan tersebut.

5 Profesor dan 12 Pakar Menjadi Juri

Kemenangan ini juga berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari 5 profesor dan 12 pakar pengembangan masyarakat dan lingkungan.

Ia mengatakan bahwa beberapa perusahaan yang menjadi penerima award di antaranya adalah Pos Indonesia, Mandiri,Taspen, Danamon, Sharp dan beberapa perusahaan lain. Dalam hal ini perusahan yang memenangkan award tersebut telah melewati dan memiliki kontribusi dalam pengembangan masyarakat.

“Program Klay Swontai yang fokus pada pemberdayaan adat masyarakat suku Moi Lemas Sorong yang berada di wilayah ring satu Kilang Pertamina RU VII Kampung Klayas Distrik Seget Kabupaten Sorong, telah mengantar PT. KPI RU VII Kasim untuk menerima empat penghargaan dalam ajang ini,” tambah dia.