Kolaborasi Bupati Teluk Bintuni dan Warga Cegah Covid-19
beritapapua.id - Kolaborasi Bupati Teluk Bintuni dan Warga Cegah Covid-19 - AkuratNews

Kolaborasi Bupati Teluk Bintuni dan Warga Cegah Covid-19 – Program pencegahan covid-19 mendapat dukungan dari sejumlah pihak, baik dari komunitas sosial, perusahaan setempat, hingga kepolisian.Termasuk salah satunya Operator Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas (P2TIM), Petrotekno. Petrotekno turut memberikan bantuan medis berupa sarung tangan medis sebanyak 900 buah, dan masker medis sebanyak 350 lembar pada hari Sabtu, (4/4/2020).

Petrotekno turut membantu sosialisasi pencegahan covid-19 dengan menyerahkan sekitar 8.000 lembar selebaran mengenai pencegahan penyebaran coronavirus disease (Covid-19). Franky Mobilala, Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Bintuni, mengapresiasi tindakan tersebut. Ia berharap agar tindakan tersebut mampu mendorong pihak lain untuk turut berpartisipasi.

“Ini sesuatu yang sangat baik karena Petrotekno memiliki kepedulian yang tinggi dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni. Sehingga hal ini patut direspon oleh Stakeholder lainya untuk bersama sama mencegah penyebaran covid-19 yang mematikan ini,” ungkap Franky.

Tak hanya petrotekno, Paguyuban Wargi Sunda (PWS) Kabupaten Teluk Bintuni turut ambil bagian dalam memerangi covid-19. Mereka mengadakan aksi sosial membagikan makanan sehat berupa buah-buahan segar serta snack makanan ringan untuk petugas satgas covid-19 yang berada di posko SP 3 Manimeri, posko yang berada di Pos TNI-AL kampung lama, serta posko yang berada di RSUD Teluk Bintuni.

“Kita dari PWS Teluk Bintuni akan selalu mensuport garda terdepan. Jangan sampai mereka yang jatuh sakit. Maka pada kesempatan kali ini kami memberikan makanan yang bergizi, yang didalamnya ada buah-buahan segar seperti apel, jeruk, dan kue  lainnya. Semoga ini bisa sedikit membantu agar garda terdepan bisa selalu berstamina fit,” ungkap Faridl, Wakil ketua Paguyuban Wargi Sunda.

Baca Juga: PSBB Sudah Diberlakukan, Depok Ramai Lancar

Menjaga Jalur Informasi

Ir. Petrus Kasihiw, MT, terus mengkampanyekan kunci keberhasilan pencegahan penyebaran virus corona, yakni sosialisasi yang efektif dan efisien. Menurutnya, program pemerintah dalam memerangi korona harus tersampaikan dengan baik melalui media informasi yang tepat dan andal. Selain membangun kerja sama antar kepala daerah, wartawan perlu diperhatikan dalam rangka menangkal informasi negatif.

“Selain para satgas covid-19 bersama tenaga medisnya serta relawan yang ada, wartawan juga salah satu garda terdepan untuk menyajikan informasi-informasi yang aktual dan terpercaya. Kehadiran wartawan seperti saat ini sangat dibutuhkan untuk menepis isu-isu miring atau hoax yang selalu bermunculan di situasi pandemik,” papar Bupati Petrus.

Bupati juga turut menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada wartawan yang bertugas di Bintuni. Bupati terus mengimbau agar para wartawan terus menjaga kesehatan agar tidak tertular.