Komjen Pol Paulus Waterpauw Bagikan Bingkisan Kepada Staff BNPP
beritapapua.id - Staf Kedeputian Kemendagri menerima bingkisan natal dari Drs. Komjen Paulus Waterpauw. (foto: istimewa)

Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bagikan bingkisan kepada para staf di Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Pemberian bingkisan itu, sebagai bagian dari rasa peduli pimpinan kepada bawahannya untuk menjaga kesolidan, kekompakan, rasa persaudaraan. Dan terpenting kegiatan tersebut juga bisa membentuk rasa kekeluargaan pada momentum hari raya Natal dan jelang tahun baru 2022.

Sebelumnya, Drs. Paulus Waterpauw juga berbagi kasih dengan sejumlah tokoh adat, masyarakat dan warga di Bumi Cendrawasih. Pemberian bingkisan tersebut merupakan dalam rangka perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022.

Terdapat beberapa titik lokasi di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayawijaya menjadi lokasi berbagi kasih.

Kegiatan berbagi kasih tersebut merupakan kebiasaaan jenderal bintang tiga Porli itu menjelang hari-hari besar. Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw juga menyerahkan hewan qurban kepada umat muslim pada perayaan Idul Adha 10 dzulhijjah 1442 H atau 20 Juli 2021.

Jelang perayaan Natal tahun ini, Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menggelar bakti sosial dan kesehatan di tapal batas RI-PNG tepatnya di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Gandeng Sejumlah Instansi

Ia juga menggandeng sejumlah instansi terkait untuk ikut dalam menggelar kegiatan bakti sosial dan kesehatan tersebut. Instansi yang ikut terlibat di antaranya petugas kesehatan dari Puskemas Skouw dan Satgas Pamtas RI-PNG, termasuk dari Polsek Muara Tami.

Kegiatan tersebut juga berlangsung di wilayah pegunungan tengah Papua diwakili oleh tokoh agama di Kabupaten Jayawijaya, Pdt Alexander Mauri. Pada kegiatan itu Pdt Alexander membagikan bingkisan Natal berupa sembako kepada warga dan tokoh masyarakat serta adat di Wamena.

Baca Juga: Cegah Omicron Masuk, Satgas Covid-19 Jayapura Perketat Pintu Masuk

“Tepat tanggal 25 Desember 2021, kami berbagi kasih bingkisan Natal dari KK Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dengan masyarakat di Kampung Muslim Distrik Welesi, Kabupaten Jayawijaya,” kata Pdt Alexander Mauri.

Begitu juga di Kota Jayapura, lewat Iptu Roni, bingkisan Natal juga dibagikan kepada para tokoh adat, agama, masyarakat dan wartawan di Kota Jayapura.

“Mewakili Pak Paulus, kami meneruskan tali asih atau bingkisan Natal kepada Pak Ondo Goerge Awie,” kata Iptu Roni

Iptu Roni membantu meneruskan sembako dari Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw kepada tokoh adat berpengaruh di Ibu Kota Provinsi Papua, yakni Ketua LMA Port Numbay George Arnold Awie di kediamannya di Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura.