Konflik Antara Nikita Mirzani Dengan Habib Rizieq
Beritapapua.id - Konflik Antara Nikita Mirzani Dengan Habib Rizieq - LawJustice

Konflik Antara Nikita Mirzani Dengan Habib Rizieq – Nikita Mirzani membuat pernyataan yang menghebohkan ketika menyinggung soal kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia. Lewat akun Instagramnya, Nikita menyebut Rizieq sebagai tukang obat.

“Gara-gara Habib Rizieq sekarang pulang ke Jakarta, penjemputannya gila-gilaan. Setahu gue nama habib itu adalah tukang obat,” kata Nikita Mirzani.

Pernyataan Nikita tersebut membuatnya mendapatkan sorotan yang memancing berbagai pihak bereaksi. Ada yang mendukungnya, ada pula yang menyerang dirinya.

Habib Alwi, adalah salah satu pihak yang mengecam keras pernyataan Nikita. Ia pun meminta Nikita untuk melakukan klarifikasi dan minta maaf, sambil memberikan ancaman kepada Nikita.

“Apabila statement yang telah anda sampaikan dalam waktu 1×24 jam, anda tidak mengklarifikasi dan minta maaf maka niscaya saya, Alwi bin Muhammad Al’atos akan membuat LP untuk anda dan umat muslim akan memberikan pelajaran terhadap anda, camkan ucapan saya baik-baik,” ujar Habib Alwi.

Neno Warisman juga angkat bicara mengenai pernyataan Nikita. Ia mengatakan bahwa Rizieq adalah keturunan Rasulullah Muhammad SAW yang harus dihormati.

“Kita juga harus tahu, seorang keturunan Rasululah SAW, dan juga setiap pribadi-pribadi di depan saya juga, kita namanya manusia, siapa pun, patut mendapatkan penghormatan,” ujarnya, Minggu (15/11).

Ia pun mengingatkan bahwa terkadang orang yang menghina seseorang jauh lebih buruk dibanding sosok yang dihina. Oleh karena itu, ia berharap persoalan ini bisa diselesaikan dengan saling memaafkan.

“Saya kira ini persoalannya hanya bisa saling memaafkan saja, Insya Allah masalah dan tantangan yang lebih besar ada di depan mata kita,” ujarnya.

 Baca Juga: Taun-Taun, Burung Setia Asal Tanah Papua

Tanggapan Habib Rizieq

Sementara itu, Habib Rizieq pun angkat bicara soal pernyataan Nikita terhadap dirinya. Ia menyebut ada seorang yang disebutnya perempuan murahan (lonte) yang telah melakukan penghinaan terhadap dirinya.

“Ada lonte hina habib. Pusing, pusing, sampai lonte ikut-ikutan ngomong yeee (sorakan Rizieq). Saudara lanjut jangan? Lanjut jangan? Tapi jangan berisik dong,” kata Rizieq di acara Maulid Nabi dan pernikahan putrinya Najwa Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11).

Selanjutnya, Habib Rizieq malah mengaku tidak marah dengan pernyataan Nikita tersebut. Namun ia mengaku heran dengan pihak kepolisian yang justru memberikan perlindungan bagi Nikita yang menurutnya, dengan jelas melakukan penghinaan terhadap dirinya.