Kontingen PON PB Terima Bantuan Atribut PON XX dari SKK Migas
beritapapua.id - SKK Migas sumbang paket perlengkapan olahraga kontingen PON XX Papua Barat. (foto: jubi)

Kontingen PON Papua Barat menerima sumbangan atribut PON XX dari SKK Migas untuk 242 atlet dan official.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Goverment and Eksternal Relation Coordinator, Mario R Fimbay dan diterima langsung Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indou di Kantor KONI, Susweni Distrik Manokwari Timur, Selasa (7/9/2021).

Bantuan tersebut diterima dengan ditandai berita acara penerimaan yang dilakukan di Kantor KONI PB.

Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada keikusertaan kontingen PON Papua Barat pada PON XX Papua mendatang.

Baca Juga: KKB Kembali Berulah, Dua Alat Berat Pegunungan Bintang dibakar

Kepala Bidang Komunikasi dan Advokasi BP Indonesia menyampaikan bantuan tersebut berupa tas, kaos, topi dan sejumlah kelengkapan lainnya. Bantuan tersebut juga nanti akan berlabel PON XX dan logo pronvinsi Papua Barat.

Ia menjelaskan bahwa total sumbangan yang SKK Migas berikan melalui KONI Papua Barat itu senilai Rp800 juta. Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap bisa memotivasi seluruh atlet dari 25 cabang olahraga yang akan berlaga di PON XX.

Dan ia juga berharap pada perhelatan PON XX Papua itu, para atlet Papua Barat bisa menorehkan prestasi terbaik.

“Kami berharap dukungan ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi para atlet dan pelatih PON Papua Barat untuk mencapai prestasi terbaik,” ujarnya.

KONI Papua Barat Menyambut Positif

Sementara itu, Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indou menyambut positif bantuan dari SKK-Migas melalui LNG Tangguh. Ia juga mewakili Gubernur Dominggus Mandacan selaku Ketua Umum KONI Papua Barat berterimakasih atas bantuan tersebut.

Daud mencatat bahwa ini pertama kali SKK Migas berkontribusi menunjang olahraga prestasi di provinsi Papua Barat. Karena bantuan tersebut ini juga ia berharap bisa memberikan semangat kepada para atlet yang turun di PON.

“Kami sangat berterima kasih, karena ini kali pertama SKK Migas turut berpartisipasi untuk olahraga prestasi di ajang PON XX,” kata Daud Indou.

Selanjutnya, Kepala Biro Sarana dan Prasarana KONI Papua Barat Andrew Valentino Tirony mengatakan KONI Papua Barat mengatakan bantuan perlengkapan kontingen ini akan segera didistribusikan kepada 25 cabang olahraga sebelum bertolak menuju venue PON XX.