Kuliner Papua
Makanan Unik Cita Rasa Indonesia

Kabar baik buat pecinta kuliner! Dari sekian banyak makanan mancanegara yang unik, Kuliner Papua Indonesia juga punya beberapa makanan yang ngga kalah lezat loh.

Papua, ya, pulau ujung timur Indonesia ini selalu mampu mencuri perhatian, segala kekayaan alam, kebudayaan serta kekayaan adat yang begitu kental cukup membuat penasaran para wisatawan.

Kekayaan alam yang dimiliki Papua ini juga yang menjadikan banyaknya keberagaman kuliner. Mulai dari bahannya yang unik, pengolahannya sampai pada penyajiannya, menjadikan makanan khas papua ini memiliki cita rasa yang mampu menggelitik lidah.

Berikut ini daftar makanan unik yang pasti membuat pecinta kuliner ingin lagi dan lagi.

1. Sate Ulat Sagu

Kuliner Papua Sate Ulat Sagu
Beritapapua.id – Sate Ulat Sagu

Geli gak sih dengernya, ulat kok dimakan? Yup, ulat dari pohon sagu ini sudah biasa dijadikan cemilan warga Papua. Diambil dari pohon sagu, ulat ini langsung diolah menjadi panganan tanpa ditambahkan bumbu apapun. Lezat, gurih, dan bergizi tinggi, berani coba?

2. Kuliner Papua Papeda

Kuliner Papua Papeda
Beritapapua.id – Papeda

Makanan yang satu ini udah cukup banyak dikenal. Berbahan dasar sagu, makanan ini diolah sampai teksturnya seperti slime. Rasa papeda yang hambar cocok banget dimakan pakai kuah ikan kuning. Untuk orang yang pertama kali makan pasti bingung gimana cara makannya, tapi sekali coba dijamin pasti bakal ketagihan.

Baca juga: Manfaat Menari Bagi Kesehatan Tubuh

3. Kuliner Papua Udang Selingkuh

Kuliner Papua Udang Selingkuh
Beritapapua.id – Udang Selingkuh

Hiyaa, gak cuma kaum kita aja yang bisa selingkuh, udang juga bisa loh. Dinamakan udang selingkuh karena capit udang menyerupai capit kepiting. Untuk pengolahan dan penyajiannya sih ngga ada yang istimewa. Cuma namanya aja yang bikin cukup kaget.

4. Sarang Semut

Sarang Semut
Beritapapua.id – Sarang Semut

Bayangin digigit semut aja sakitnya minta ampun ya, tapi orang Papua malah makan sarangnya loh. Eits, sarang semut ini kue khas papua yang dipercaya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Disebut sarang semut karena bentuknya yang mirip banget sama sarang semut.

Ngga kalah kan kuliner yang kita miliki dibandingkan dengan mancanegara? Untuk kalian pecinta kuliner wajib banget cobain makanan daerah yang ada di Indonesia ya. Makan, rasakan, dan lestari kan cita rasa kuliner Papua.