Laga Ujicoba Kedua Persipura Terpaksa Dihentikan Saat Babak Kedua
beritapapua.id - Kericuhan terjadi di laga uji coba Persita Tangerang vs Persipura Jayapura (foto : tribunnews)

Persipura Jayapura Papua mengalami kekalahan kedua di laga uji coba menjelang Piala AFC. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini harus kalah 3-1 dari Persita Tangerang, di Stadion Indomilk Arena, Minggu (13/06/2021) kemarin.

Pada laga tersebut juga Sang pelatih, Jacksen Tiago cukup merasa malu karena laga itu harus terhenti pada menit ke-65.

Laga uji coba itu bisa terhenti lantaran pemain Persipura tersulut emosi dan sempat bersitegang di pertengahan laga.

Hal itu membuat Jacksen kecewa dengan sikap anak asuhnya di laga tersebut. Ia menilai pemainnya tak bisa mengendalikan diri sendiri.

“Musuh terbesar setiap orang adalah diri sendiri. Kalahkan diri sendiri, maka Andalah pemenangnya,” kata Jacksen di akun instagramnya.

Sesaat setelah usai uji coba tersebut, Jacksen pun tidak ingin berkomentar dan memberikan keterangannya. Ia merasa malu atas ulah pemain Persipura di laga uji coba tersebut.

“Sekarang ini saya sedang tidak mood untuk berbicara,” ujar Jacksen, Senin (14/6/21).
Selain itu, Jacksen juga mengatakan melihat dari performa timnya pada laga uji coba kontra Persita, akan sulit bagi mereka bermain di level Asia sekelas Piala AFC.

“Sekelas AFC, perbuatan kami itu akan didiskualifikasi. Kami semua mempunyai mimpi untuk mendapatkan prestasi tertinggi, bersama kami introspeksi diri untuk mencapai mimpi kami bersama,” tegasnya.

Kedua Pihak Sepakat Untuk Menghentikan Pertandingan

Manajemen Persita, I Nyoman Suryanthara, pun angkat bicara soal kekisruhan di laga timnya menghadapi Persipura. Ia menjelaskan, keputusan untuk menghentikan laga tersebut memang telah menjadi kesepakatan bersama dengan Persipura. Lantaran kedua pihak tidak ingin pertandingan kian menjurus kasar.

Baca Juga : Jelang PON, KONI Papua Dukung Tim Billiard Ikuti Turnamen di Jawa

“Keputusan itu memang serentak kami ambil, dari manajemen Persipura dan Persita, untuk menghentikan pertandingan karena kami tidak ingin permainan ini ternodai dengan hal-hal yang memicu emosional kedua belah pihak. Sempat terjadi kesalahpahaman tapi semua tetap terkendali dan bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Usai kalah dari Persita, tim Mutiara Hitam Persipura sudah menelan kekalahan sebanyak dua kali di laga uji coba. Kekalahan pertama didapat dari klub Liga 2, PSG Pati. Lima laga uji coba menghadapi Bhayangkara U-20, RNA Academy (2 x), Malang United dan Persik Kediri berhasil dimenangkan oleh Boaz Solossa dan kolega. Sementara satu laga berakhir imbang kontra tim PON Jawa Timur.

RNA Academy (2 x), Malang United dan Persik Kediri berhasil dimenangkan oleh Boaz Solossa dan kolega. Sementara satu laga berakhir imbang kontra tim PON Jawa Timur.