Lambert Jitmau Resmi Memimpin Partai Golkar Papua Barat
Penyerahan SK ketua DPD partai Golkar Papua Barat oleh Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus kepada Lambert Jitmau (foto : antara)

Lambert Jitmau politisi Golkar yang saat ini menjabat Wali Kota Sorong, resmi memimpin partai Golkar Papua Barat. Ia sendiri resmi memimpin Partai Golkar Papua Barat telah menerima surat keputusan atau SK Dewan Pimpinan Pusat. Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Sekjen Partai di kantor DPP Golkar Jakarta, pada Jumat (23/4).

Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa penyerahan SK ini sebagai simbol bahwa kepengurusan Golkar Papua Barat sudah sah secara hukum. Untuk itu mereka secara legal sudah bisa melakukan kegiatan-kegiatan partai.

Ia mengatakan, bahwa penyerahan SK tersebut bisa menggunakannya untuk pengajuan bantuan parpol dari APBD pemerintah daerah provinsi Papua Barat.

Freidrich menuturkan, pemberian SK agar bisa segera melakukan konsolidasi organisasi partai Golkar provinsi Papua Barat hingga tingkat kabupaten dan kota. Hal tersebut untuk bisa menghadapi dalam Pemilu 2024 mendatang.

Menurut informasi bahwa secara organisasi DPD provinsi telah mendapatkan wewenang untuk mengeluarkan kartu anggota partai Golkar yang berbasis KTP elektronik.

Sekjen Golkar Berharap Lambert Jitmau Merekrut Kader-kader Baru

Freidrich berharap dengan adanya SK ini akan ada struktur baru. Dan yang terpenting segera merekrut kader-kader baru untuk siap menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Ia mengatakan alasan bahwa Lambert Jitmau bisa layak memimpin Golkar Papua Barat karena pihak partai melihat Lambert Jitmau memiliki dedikasi, loyalitas, serta kepatuhan terhadap partai.

Baca Juga : Ketua MRPB Kembali Hadiri Panggilan Kejati Papua Barat

Lambert Jitmau yang memberikan keterangan terpisah, mengucapkan terima kasih kepada Tuhan karena atas kebaikannya ia bisa terpilih memimpin Golkar Papua Barat.

Lambert Jitmau juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum, Sekjen, dan seluruh pengurus DPP maupun DPD Golkar provinsi Papua Barat.

Ia juga menuturkan, akan melakukan semua hal yang berkaitan dengan Partai Golkar Provinsi Papua Barat sebagai Ketua DPD.

“Mulai hari ini saya gunakan kewenangan sebagai Ketua DPD untuk melakukan semua hal yang berkaitan dengan partai Golkar provinsi Papua Barat hingga 2025 nanti,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh pengurus Partai Golkar Papua Barat hingga tingkat kabupaten dan kota untuk tinggalkan perbedaan yang ada dan rapatkan barisan untuk memajukan Partai Golkar dan memenangkan pemilu 2024.