Lampung Akan Bertemu Dengan Sultra di Laga Pembuka PON XX
beritapapua.id - Suasana Technical Meeting Softball PON XX. (foto: jubi)

Provinsi Lampung akan berhadapan dengan Sulawesi Tenggara (Sultra) di laga pembuka softball putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Laga tersebut nantinya akan bertanding di venue softball Agus Kafiar, Universitas Cenderawasih pada, Rabu (22/9/21).

Dua tim yang bertanding tersebut merupakan juara softball di Indonesia dan menjadi favorit di PON XX kali ini.

Seperti yang kita ketahui, Sultra merupakan peraih medali emas softball putra di PON XIX Jawa Barat tahun 2016. Sedangkan Lampung berhasil meraih medali emas ajang Pra PON 2019 lalu.

Laga tersebut akan digelar mulai 08.30 WIT dan akan dilanjutkan dengan dua pertandingan lainnya yang mempertemukan DKI Jakarta vs Papua Barat (Pukul 10.45 WIT) dan Banten vs Kalimantan Timur (13.00 WIT).

Pelatih softball putra Lampung, Yolly Maristo mengakui tim Sultra adalah tim yang kuat, namun timnya sudah memahami kekuatan sang lawan. Hal ini karena kedua tim sudah sempat beberapa kali bertemu sebelum PON XX di Papua.

“Kami sudah sering sekali ketemu dengan Sulawesi Tenggara mulai dari 2018 sampai dengan Pra PON 2019 kemarin. Satu tahun itu sudah dua kali ketemu. Kami melihat peluang yang sama, mereka sebagai juara bertahan di PON 2016 dan kami sebagai peringkat pertama di Pra PON 2019,” kata Maristo kepada wartawan, Selasa (21/9/21).

Berusaha Meraih Medali di PON XX

Menurutnya, meski berstatuskan juara Pra PON 2019, tim Lampung tetap waspada siapapun lawan yang akan dihadapi. Untuk itu ia mengatakan tim Lampung akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih medali di PON XX.

Baca Juga: Gubernur Papua Janjikan Bonus Bagi Para Atlet Peraih Medali di PON XX

“Masing-masing tim punya kekuatan yang merata, tinggal siapa yang paling siap nantinya di pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten tim Sultra, Ahmad Nurahmadan juga menegaskan timnya sudah menjalani persiapan selama seminggu di Jayapura untuk mempersiapkan diri tampil di PON XX.

Tim Sultra juga telah melakukan ujicoba lapangan sebanyak dua kali. Tim juara bertahan PON XIX Jabar itu juga tak mau menganggap remeh lawan-lawannya. Mereka tetap mewaspadai para lawan.

Sekadar informasi, pertandingan disiplin olahraga softball cabang olahraga baseball akan mengawali pertempuran duta-duta olahraga di PON XX Papua.