Lawan Kaltim, Tim Softball Putra Papua Menangkan Secara WO
beritapapua.id - Tim Softball Putra Papua saat melakukan pemanasan. (foto: jubi)

Tim softball putra Papua berhasil menangkan laga perdana melawan Kalimantan Timur secara WO (walk over) dengan skor 7–0 di Lapangan Agus Kafiar, Universitas Cenderawasih, Kamis (23/9/21).

Meski begitu, tim softball putra Papua tidak ingin tergiur dengan hasil menang WO atas tim Kalimantan Timur yang tak hadir pada, Kamis (23/9/2021) kemarin. Karena Tim softball putra Papua setelah ini akan menghadapi lawan yang cukup berat yaitu tim softball DKI Jakarta.

Tim softball Papua dijadwalkan bertanding menghadapi tim softball DKI Jakarta pada, Jumat (24/09/21).

Pelatih Kepala Tim Softball Papua, Ulysses Meija memberikan komentar atas kemenangan perdana yang timnya raih pada laga perdana ini.

Menurutnya kemenangan tersebut bisa membangkitkan semangat anak asuhnya dalam menghadapi pertandingan selanjutnya yang tidak lain adalah Tim softball DKI Jakarta.

“Hari ini tim sudah sangat siap tampil, tapi ternyata Kaltim tidak hadir,” kata Meija.

Ia juga merasa optimis menghadapi laga selanjut, karena ia percaya bahwa anak asuhnya dapat menunjukan kemampuan terbaiknya saat menjamu tim softball DKI Jakarta.

“Kemarin DKI menang lawan Papua Barat, tapi kami yakin bisa memenangkan pertandingan besok,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengakui bahwa semua lawan yang tim Papua hadapi memiliki kemampuan terbaik, khususnya Lampung.

”Kami akui tim lampung levelnya masih sedikit di atas Papua, tapi kami yakin bisa memang di setiap pertandingan, apalagi kami tuan rumah,” ujarnya.

Dua Nama Tidak Bisa Ikut Membela Tim Softbal Putra Papua

Ia juga menambahkan bahwa pemain yang ada saat ini bisa bermain bagus, meski ada dua pemain yang tidak bisa ikut membela tim Papua di PON kali ini.

“Kami memang kehilangan dua pemain terbaik yakni Ongky dan Simson yang sementara ikut pendidikan militer. Tapi saya yakin pemain yang ada saat ini mampu bermain bagus,” tambahnya.

Baca Juga: Jelang Pembukaan PON XX, Polri Terus Gencar Vaksinasi

Teknikal Delegasi Softball Ardiansyah Abidin, mengatakan sebenarnya Kaltim saat tahapan pendaftaran pertama sudah mendaftarkan diri. Hanya saja, ketika DRM delegate registration meeting 2 bulan lalu, KONI daerah itu tidak membawa serta nama-nama atlet softball.

“Jadi pada saat pengesahan pemain seluruh cabor, softball putra Kaltim tidak mendaftar,” kata Ardiansyah.

Meski tak membawa atlet softball, Kaltim tetap mendaftarkan, sehingga tidak bisa mengubah jadwal pertandingannya karena PON merupakan olahraga multi event.

“Jadi alasannya ya, KONI Kaltim tidak mengirimkan, padahal sudah sebagai tim peserta softball putra di PON,” ujarnya.

Ardiansyah menambahkan, pertandingan disiplin cabor softball putra PON XX Papua diikuti sebanyak 7 peserta, yakni Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Lampung, Banten, dan Sulawesi Tenggara.