Lestarikan Budaya dengan Lagu, Papua Original Band Rilis Single Baru
Lestarikan Budaya dengan Lagu, Papua Original Band Rilis Single Baru

Papua Original Band Rilis Single Baru – Dunia entertainment selalu melahirkan talenta hebat dengan tetap mempertahankan adat-budaya dalam karyanya. Banyak sekali talenta berbakat yang tidak lupa tetap melahirkan karya baru untuk menyuarakan adat-budaya mereka. Begitu juga dengan Papua Original Band yang kembali berkarya tetap mempertahankan adat-buayanya.

Setelah melanglang buana ke berbagai event, baik dalam negeri maupun luar negri. Dengan berbagai macam event dari yang tradisi sampai modern dari nasional sampai international Papua Original Band tetap mempertahankan adat-budaya dan akan selalu terlihat pada musik papua Original.

Band ini tetap konsisten dengan apa yang mereka bawaan untuk tetap mempertahankan budayanya.

Seperti yang diungkapkan sang aransemen yaitu Etho, mengatakan bahwa mereka tetap akan mempertahankan khas dari Band itu sendiri. Dengan tetap membuat musik atau lagu daerah yang menjadi pilihan untuk mereka.

“Kami tetap mempertahankan yang namanya budaya, dan akan selalu terlihat pada musik Papua Original,” ujar Etho yang juga pemain bass Papua Original Band.

Pandemi Tidak Menghalangi Papua Original Band Berhenti Berkarya

Walaupun dalam situasi pandemi seperti saat ini, yang semua kegiatan cukup terbatas. Tapi itu semua tidak membuat mereka berhenti menciptakan karya dan selalu berjuang mempertahakan budayanya.

Baca Juga : Percikan Api Sebabkan Kebakaran KM Fajar Baru 8 di Pelabuhan Sorong

Kini Papua Original kembali merilis single terbaru, setelah Single berjudul ‘Status’ di akhir tahun 2020. Tahun ini Papua Original Band back to the roots.

Lagu berbahasa Papua lebih tepatnya dari Kabupaten Waropen yang berjudul Amabusurya ciptaan Yohan Nova Sineri yang akan direlease oleh Aquarius Musikindo & Aquarius Pustaka Musik di semua Platform Digital & Youtube channel.

Band ini mencoba membuat lagu daerah dengan kemasan musik Etnic Groove. Perpaduan tradisional dan modern dengan kekuatan pada rhythm yang membuat lagu lebih bernyawa.

Sehingga menjadi salah satu pilihan bagi generasi milenial. Agar dapat selalu mencintai budaya sendiri, menjaga, melestarikan dan mengembangkannya dan memberi semangat baru bagi mereka.

Papua Original selalu berusaha agar lagu daerahpun mempunyai nilai tersendiri di mata dunia dan menjadi pilihan di industri musik tanah air Indonesia,” kata Etho.