Lurah Waimhorok Distrik Abepura Akan Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan
beritapapua.id - Salah satu warga sedang menunggu dilayani oleh petugas Kelurahan Waimhorok, Kota Jayapura. (Foto: Istimewa)

Lurah Waimhorok, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Marthen J.R Nassa mengatakan akan terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan. Dan salah cara adalah dengan membangun kantor kelurahan yang representatif.

“Sudah satu tahun ini kami sewa orang punya rumah, untuk dijadikan kantor kelurahan sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat,” ujar Nassa di Kantor Kelurahan Waimhorok, Selasa (26/4/2022).

Lurah Waimhorok mengatakan bahwa kantor kelurahan lama yang berada di Jalan Baru Pasar Youtefa sedang dalam proses perbaikan. Pasalnya kantor kelurahan lama kerap menjadi langganan banjir setiap hujan turun di wilayah itu.

“Ketersediaan kantor representatif menjadi urgensi pemerintah, karena menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Nassa.

Nassa berharap secepatnya kantor kelurahan sudah bisa untuk dibangun secepatnya. Dengan begitu pelayanan bisa berjalan sesuai dengan standarnya yaitu cepat, lancar dan masyarakat merasa nyaman.

Ia menyebut untuk sementara pelayanan masih tetap berjalan lancar, meski pelayanan terlaksana di kantor kelurahan sewa.

“Kalau pelayanan kami di kantor kelurahan yang sementara kami sewa ini, tetap lancar dan tidak ada kendala. Hanya saja kami memakai rumah orang, dan kami butuh kantor yang representatif,” ujar Nassa.

Rencana Pembangunan Kantor Kelurahan

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan tahun ini sudah masuk anggarannya, dan rencananya pada Oktober 2022, kantor Kelurahan Waimhorok segera untuk dibangun.

Karena menurutnya kantor representatif memang perlu untuk memberikan pelayanan terbaik serta membuat masyarakat yang hadir dan pegawai merasa nyaman.

“Saya rasa kantor representatif memang sangat diperlukan, bukan hanya pelayanan tapi juga kenyamanan pegawai yang bekerja di kantor. Jadi, saat dibutuhkan masyarakat selalu ada di tempat,” ujar Rustan.

Baca Juga: Bupati Jayapura Berharap 19 Distrik di Jayapura Bisa Mengelola Pengadaan Barang dan Jasa

Rustan berharap, meski kantor kelurahan untuk sementara masih menyewa rumah, kantor harus tetap mengedepankan pelayanan, karena hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah.

“Jangan sampai semangat bekerja menurun, karena bisa berdampak pada kualitas pelayanan kita kepada masyarakat,” ujar Rustan.

Ia juga menambahkan kepada pegawai yang bekerja di kantor kelurahan sewa tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Tetap semangat, berinovasi, dan kreatif demi kemajuan Kota Jayapura,” ujar Rustan.