Mahasiswa Minta Pemkab Deiyai Salurkan BLT
beritapapua.id - Mahasiswa Minta Pemkab Deiyai Salurkan BLT - Suara Papua

Mahasiswa Minta Pemkab Deiyai Salurkan BLT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai didesak untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi Deiyai se-Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan Yance Pakage, Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa/i Kabupaten Deiyai (FKM-KD) yang baru terpilih di Asrama Tunas Harapan, Padang Bulan, Kota Jayapura Sabtu (13/6/20).

“Keluhan kami dalam jangka pendek yaitu BLT yang sudah lama dianggarkan dari pemerintah pusat ke setiap daerah, lebih khususnya di kabupaten Deiyai. Kita mahasiswa/i asal Deiyai kota study Jayapura belum pernah sama sekali merasakan dana itu. Karena hingga sekarang belum ada informasi terkait itu,” katanya.

Ia juga mengungkapkan selama ini pemerintah Deiyai terkesan membiarkan pembangunan gedung asrama putra-putri di kota studi Jayapura.

“Ini juga menjadi keluhan kami sebagai mahasiswi-mahasiswi Deiyai di kota Jayapura selama ini,” terangnya.

Baca Juga: Persoalan di Balik penolakan RUU HIP

Terpilihnya Yance Pakage dan Yulius Takimai

Dalam pemilihan ketua FKM-KD periode 2020-2022 tersebut, Yance Pakage dan Yulius Takimai terpilih menjadi ketua dan wakil ketua dengan perolehan sebanyak 28 suara dari 56 pemilih yang hadir.

Sementara itu, Yulius Takimai, Wakil Ketua FKM-KD senada dengannya. Menurutnya, pembangunan gedung asrama Deiyai yang belum selesai di kota Jayapura segera dibangun. Karena permintaan mahasiswa/i kota studi Jayapura belum pernah dijawab.

Baca juga: Masyarakat Yenbuba Larang Mancing di Spot Wisata Laut Raja Ampat

“Kami punya aspirasi ini kami sampaikan kepada pemerintah daerah Deiyai, maka itu harus bekerja sama untuk membangun asrama kami,” tuturnya.

Lanjutnya, pihaknya juga mendesak Pemkab Deiyai untuk segera mencairkan dana pemondokan.

“Kami para penghuni asrama tunas harapan yang berasal dari Deiyai belum pernah mendapatkan dana pemondokan sejak dulu hingga saat ini, jadi pemerintah Deiyai harus perhatikan itu” imbuhnya.