Manokwari Lakukan Vaksinasi, Warga Datang Berbondong-Bondong
Manokwari Lakukan Vaksinasi, Warga Datang Berbondong-Bondong

Manokwari Lakukan Vaksinasi, Warga Datang Berbondong-Bondong – Dinas kesehatan provinsi Papua Barat menargetkan 3000 pekerja publik dan lanjut usia atau lansia pada program vaksinasi massal selama tiga hari di Kabupaten Manokwari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Otto Parorongan, mengungkap vaksinasi massal tahap ke dua dosis pertama itu menyasar pelayan publik dan lansia di Kabupaten Manokwari. Dan akan berjalan selama tiga hari bertempat, Gedung Organisasi Wanita (GOW) Jalan Percetakan Sanggeng Manokwari Barat.

Pada vaksinasi kali membuat ribuan warga Manokwari berbondong–bondong mendatangi tempat penyuntikan Vaksinasi Covid 19 di Manokwari Papua Barat, Senin (22/3/2021).

Seperti yang Otto Parorongan ungkapkan, program Vaksinasi tahap II ini terkhusus kepada pelayan publik yaitu TNI/POLRI, PNS, Guru dan Dosen, Pelaku Usaha, Pelayanan Hotel. Otto juga menambahkan kepada pekerja Restoran, Wartawan, Supir Angkot, Pejasa roda dua, hingga tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk para Lansia.

Vaksinasi Akan Berlangsung Selama 3 Hari di Manokwari

Program Vaksinasi Tahap II termen ke II tersedia untuk 3000 orang. Dan vaksinasi akan mulai dari tanggal 22 hingga 24 Maret 2021.

Marthen Rantetampang, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari mengatakan bahwa total warga yang mendapatkan vaksinasi pada hari pertama adalah sebanyak 1000 orang.

Marthen juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program Vaksinasi. “Vaksinasi ini aman dan halal untuk memperkuat Antibodi. Ayo Kita Vaksin,”kata Marthen mengajak warga.

Baca Juga : 280 ASN di Mimika Terancam Dipecat Karena Bolos Bertahun-Tahun

Selanjutnya, Marthen mengimbau warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan, pakai Masker, jaga Jarak dan jaga kesehatan walaupun telah mendapatkan vaksinasi.

Vivi salah satu warga yang mengikuti acara vaksinasi tersebut yang awak media temui memberikan apresiasi kepada Pemerintah atas program vaksinasi nasional.

“Saya apresiasi dan mendukung program vaksinasi. Lebih baik melakukan vaksinasi biar aman dari pada tertular,” ujarnya.
Warga yang lain, Ronny merasa senang atas adanya program vaksinasi kepada masyarakat.

Saya senang bisa divaksin agar aman dari Corona, karena imun tubuh kuat untuk melawan Covid 19,”bebernya.

Sebelum divaksin mereka diperiksa suhu tubuh, tekanan darah dan melakukan interview terkait gejala Covid 19.

Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari menyediakan sebuah mobil Ambulance guna mengevakuasi peserta vaksinasi apabila alami gejala pasca vaksin.