Mantan Bintang TIMNAS U-19 Todd Ferre Kembali ke Persipura
Mantan Bintang TIMNAS U-19 Todd Ferre Kembali ke Persipura

Todd Rivaldo Ferre yang kini sedang memperkuat klub Liga 2 Thailand, Lampang FC, bakal kembali ke klub asalnya, Persipura Jayapura. Todd akan kembali usai menyelesaikan seluruh laga bersama Lampang FC.

Liga 2 Thailand dijadwalkan selesai pada 31 Maret 2021. Dengan begitu, eks bintang tim nasional Indonesia U-19 dan U-23 itu akan kembali memperkuat Persipura pada ajang Piala AFC yang akan bergulir pada 19 Mei mendatang.

Todd sejatinya bakal dipinjam hingga April mendatang, kalau saja berhasil membawa Lampang FC promosi ke Liga 1 Thailand. Sayangnya, hingga pekan ke-31, Lampang FC masih berada di peringkat ke-14.

“Memang kita sudah komunikasikan dengan Todd sendiri, dan dia sangat menginginkan untuk kembali ke Persipura bermain di AFC. Mudah-mudahan bisa bergabung secepatnya dengan tim,” ungkap pelatih Persipura, Jacksen Tiago, Senin (22/3/21).

Selain Todd Ferre, Pelatih Asal Brasil Menambah Pemain Asing

Selain Todd Ferre yang kemungkinan besar kembali memperkuat Mutiara Hitam di kompetisi antar klub se-Asia, pelatih asal Brasil ini berhasrat untuk mengisi penuh slot pemain asing yang mana baru satu pemain asing Takuya Matsunaga masih bertahan bersama timnya.

“Untuk pemain asing, kita berupaya untuk penuhi itu semua, karena memang kita butuhkan itu dengan sisa waktu yang cukup mepet. Tapi kita melihat lagi pemain yang ada untuk kerangka tim ke depan,” ujarnya.

Manajer Persipura Jayapura, Arvydas Ridwan Madubun mengatakan selain Todd Ferre, manajemen juga masih menanti beberapa pemainnya yang masih cedera. Untuk pemain yang cedera seperti Dede Sulaiman dan Patrick Womsiwor.

Baca Juga : Cara Pemakaian Toner, Memilih Dan Manfaat Menggunakan Toner

“Untuk Dede Sulaiman sendiri proses pemulihannya sudah selesai, tapi kemungkinan dia baru bisa bergabung mungkin bulan April, karena dokter masih akan ikuti terus perkembangan dia. Sementara untuk Patrick Womsiwor, dia masih akan mengikuti MRID, mungkin di Makassar atau di Jakarta,” jelas Bento.

Sebelumnya, manajemen Persipura telah merampungkan skuad mereka menjelang keikutsertaan di ajang Piala AFC, Mei mendatang. Saat ini, skuad Mutiara Hitam berkekuatan 25 pemain.

Manajer yang memiliki panggilan Bento ini juga mengatakan sebanyak 25 pemain tersebut akan memperkuat tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut pada ajang Piala AFC dan kompetisi Liga 1 2021. Jumlah tersebut sudah termasuk dua pemain anyar mereka, Nelson Alom dan Ricky Kayame, yang baru saja bergabung dengan Persipura dan juga dua tambahan pemain magang.

Bento menuturkan pihaknya masih akan menanti evaluasi sang pelatih, Jacksen Tiago, lakukan dalam masa latihan untuk menentukan penambahan pemain.

“Tambahan berikutnya, kita akan lihat proses dari latihan ini. Kemudian untuk kebutuhan tim, nanti coach Jacksen akan komunikasikan dengan pihak manajemen. Saat ini skuad kita ada 25 pemain, termasuk dua pemain yang baru bergabung. Dan terdapat tambahan dua pemain magang, yakni Gustavo Suebu dan penjaga gawang Corneles Hamadi,” tandasnya.