Pucuk pimpinan Polres Boyolali berganti. Kursi kapolres AKBP Asep Mauludin kini ditempati AKBP Petrus Parningotan Silalahi yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditresktimum Polda Metro Jaya.

Asep mendapat tugas baru sebagai Wadanmentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri. Prosesi pisah sambut digelar di mapolres setempat, Jumat (20/1/2023).

AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyatakan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Program-program kerja disesuaikan dengan perkembangan masyarakat terkini.

“Tentunya program-program yang bagus tetap kami pertahankan. Akan ada inovasi dengan mempertimbangkan dinamika masyarakat. Apalagi saat ini kan tahun politik,” ujarnya.

Petrus menegaskan, jajarannya fokus agar polisi hadir di tengah masyarakat. Artinya, keluhan dan permasalahan masyarakat, polisi harus hadir memberikan solusi.

Berbekal pengalaman sebagai penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Petrus bertekad melakukan modifikasi, kolaborasi, dan menjadikan Polres Boyolali semakin dicintai masyarakat.

Sementara itu, Asep mengungkapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Boyolali yang selama ini membantunya melaksanakan tugas.

“Pada hari ini saya telah menyelesaikan tugas sebagai kapolres Boyolali dalam keadaan aman. Saya bangga sekali pernah memimpin Polres Boyolali. Para anggota memiliki integritas dan semangat juang untuk melayani masyarakat,” urainya.