Mantan Wakil Bupati Yahukimo Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung
beritapapua.id - Jenazah disemayamkan di Gereja Jemaat Sion Klasis kota Jayapura. (foto: Papuainside)

Mantan Wakil Bupati Yahukimo periode 2016-2021 Yulianus Heluka meninggal dunia di RS. Dian Harapan Jayapura, Minggu (19/12/2021) dini hari.

Yulianus Heluka yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Yahukimo 2010-2020 meninggal sekitar pukul 03.00 WIT dini hari.

Sebelumnya, ia memang beberapa kali melakukan pemeriksaan ke RS. Dian Harapan karena mengeluh sakit di tubuhnya setelah berulang kali buang air kecil pada Sabtu (18/12/2021).

Dari keterangan anak sulungnya, Takim Heluka menjelaskan, dari keterangan dokter ayahnya meninggal karena serangan jantung.

“Kita baru tahu juga, karena tidak ada riwayat penyakit jantung,” ujar Takim Heluka, Minggu (19/12/2021) kemarin.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, pukul 10.00 WIT Minggu pagi, jenazah kemudian dibawa pihak keluarga di komplek SMK N 6 Abepantai, Abepura Kota Jayapura untuk di semayamkan.

Lokasi Pemakaman Mantan Wakil Bupati Yahukimo

Menurut informasi, jenazah akan Mantan Wakil Bupati Yahukimo ini akan dimakamkan di pemakaman Kristen Tanah Hitam. Acara pemakaman tersebut juga masih tertunda karena masih menunggu kedatangan salah satu anaknya Irma Heluka yang masih berada di Yahukimo.

“Besok atau lusa kalau pemakaman, adik saya Irma juga masih cari pesawat di Yahukimo dan akan ke sini,” katanya.

Baca Juga: Jeda Paruh Musim, Persipura Sambangi Panti Asuhan Untuk Berbagi Kasih

Untuk informasi almarhum datang ke Kota Jayapura untuk menggelar Natal bersama Jemaat Sion Klasis Kota Jayapura di Abepantai.

Mantan Wakil Bupati Yahukimo meninggalkan seorang istri Mariam Heluka dan empat orang anak, yaitu Takim Heluka, Irma Heluka, Jhony Heluka dan Yosua Heluka.

Mantan Wakil Bupati Yahukimo periode 2016-2021 Yulianus Heluka mengakhiri masa jabatannya pada 15 April 2021 bersama mantan Bupati Yahukimo Abock Busup yang juga telah meninggal dunia pada Oktober 2021.

Semasa hidupnya, sebelum menjadi wakil bupati, Yulianus Heluka tercatat menjabat sejumlah organisasi baik mahasiswa, kepemudaan dan gereja.

Ia tercatat pernah menjabat sebagai, Ketua Pemuda GKII Sion Abe Pantai, Ketua Majelis GKII Sion Abe Pantai, Wakil Ketua Senat Mahasiswa STIH Umel Mandiri Jayapura, Ketua Senat Mahasiswa STIH Umel Mandiri Jayapura, Ketua Coty Indoratu Yahukimo (2015-2021) dan juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Yahukimo (2010-2020).