Matangkan Persiapan, Jadwal Pertandingan Persipura Mundur Dua Hari
beritapapua.id - Sebelum meladeni Arema FC, Persipura dapat jeda FIFA matchday sebelas hari. (Foto: Jawapos)

Pertandingan Persipura Jayapura kontra Arema FC dalam lanjutan laga lanjutan BRI Liga 1 2021 mengalami perubahan jadwal pertandingan.

Semula, Persipura akan bermain menghadapi Arema FC pada 26 Januari 2022, namun agenda tersebut mengalami perubahan ke tanggal 28 Januari 2022. Perubahan jadwal pertandingan ini juga menyesuaikan pada agenda pertandingan internasional tim nasional Indonesia.

Manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam pun sudah menerima surat perubahan jadwal tersebut oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ditandatangani Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita per tanggal 18 Januari.

“Berkaitan dengan penyampaian update jadwal pertandingan seri keempat terjadi perubahan. Manajemen Persipura baru saja mendapatkan surat dari PT LIB pada hari selasa 18 Januari dari Dirut Hadian Lukita, yang isinya tentang perubahan jadwal pertandingan karena adanya penyesuaian agenda timnas senior FIFA match day,” kata Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena yang akrab disapa Dhoto dalam rilisnya, baru-baru ini.

Dhoto menjelaskan bahwa perubahan jadwal pertandingan Persipura berkaitan dengan adanya agenda timnas Indonesia. Selain itu, agenda timnas Indonesia ini juga membuat beberapa perubahan jadwal pertandingan di semua klub peserta BRI Liga 1.

Matangkan Persiapan Jelang Hadapi Arema FC

Sementara itu pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera mengakui dengan adanya perubahan jadwal tersebut timnya mendapatkan tambahan waktu dalam mematangkan persiapan sebelum menghadapi Arema FC.

Menurutnya adanya perubahan jadwal ini merupakan keutungan bagi timnya, karena semakin banyak waktu untuk mempersipkan tim secara matang. Terlebih lawan yang mereka hadapi adalah Arema FC yang merupakan peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 2021.

Baca Juga: Wakil Walkot Jayapura Minta Puskesmas Berikan Pelayanan Selama 24 Jam

“Persiapan tim kita terus berjalan dan bertambah dengan adanya perubahan tersebut. Progres tim kita dari hari ke hari sudah sangat bagus. Semua pemain sudah menunjukkan progres yang bagus,” kata Alfredo Vera.

Meski di laga sebelumnya menghadapi Persiraja Banda Aceh Persipura gagal mendapatkan kemenangan, namun posisi mereka sementara masih tertahan di peringkat ke-15. Dan Persipura juga mesti memenangan pertandingan saat bertemu dengan Arema FC untuk memastikan posisi yang aman.

Persipura masih memiliki 14 pertandingan lagi untuk bisa mendulang poin sebanyak-banyaknya agar bisa menjauhi zona degradasi.