Meghan Markle Berniat Terjun ke Dunia Politik Amerika
beritapapua.id - Meghan Markle Berniat Terjun ke Dunia Politik Amerika - Hello Magazine

Meghan Markle Berniat Terjun ke Dunia Politik Amerika – Setelah mundur dari keluarga kerajaan Inggris, Meghan Markle santer dikabarkan akan merambah dunia politik. Berita ini menguat usai kepindahannya dari Inggris ke Amerika Serikat. Isu tersebut pertama kali terdengar dari penulis biografi Kerajaan Inggris, Lady Colin Campbell.

Sebagaimana diketahui, Harry dan Meghan meninggalkan Inggris dan menuju Amerika Serikat bersama putra mereka, Archie. Setelah menyelesaikan tugas sebagai anggota senior keluarga kerajaan, pasangan ini memilih menjauh dari tugas-tugas kerajaan Inggris. Menurut mereka dengan menjauh dari kerajaan Inggris bisa hidup lebih tenang dan menjalani hidup yang jauh dari pengawasan konstan.

Keputusan Harry dan Meghan mengejutkan Ratu Elizabeth dan kerajaan Januari lalu ketika mengumumkan rencana akan melepas gelar kebangsawanan mereka. Kesepakatan akhirnya tercapai dan direstui Ratu, artinya mereka bisa melepaskan status kebangsawanan mereka mulai April.

Dengan demikian, pasangan itu sudah menjalani kehidupan mereka tanpa gelar bangsawan Inggris dan sudah sepakat tidak akan dipanggil “Yang Mulia”. Harry, 35 tahun, cucu dari Ratu Elizabeth dan pewaris keenam kerajaan Inggris masih tetap berstatus pangeran tapi dia tidak lagi diwajibkan memenuhi tugas militer kerajaan.

Baca Juga: Cardi B Unggah Masakan Indonesia di Akun Sosial Medianya

Pangeran Harry Sempat Terpuruk Setelah Pindah Dari Inggris

Tinggal di Amerika Serikat tampaknya menjadi hal yang tak mudah bagi Pangeran Harry berbeda dengan sang istri Meghan Markle. Hal tersebut di klaim para ahli yang menyebut bahwa Harry seolah akan menjadi ‘jiwa yang hilang’ yang tinggal di Los Angeles.

Banyak juga media mengatakan bahwa Harry sangat berjuang untuk hidup jauh dari kampung halamannya. Kabar kondisinya ini ditambah  pada pandemi corona yang sempat menyerang ayahnya, Pangeran Charles. Kini, adik Pangeran William itu tampaknya rindu dengan kehidupan militer atau tentaranya. Duke of Sussex gelar Harry saat ini, dikenal sebagai Kapten Wales di Angkatan Darat Inggris.

Bukan hal yang mengherankan jika Harry rindu kehidupannya di militer, sebab dia telah berkecimpung di dunia itu selama 10 tahun. Sebagai seorang tentara, Harry menikmati perasaan untuk memiliki sebuah tujuan dan persahabatan yang erat di dalam lingkungan itu.

Memang setelah mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris, Harry harus merelakan gelar militernya dan Megan tidak lagi memakai gelar bangsawan. Walau sempat kesal dengan keputusan untuk menanggalkan gelar militer itu. Sebab dia harus kehilangan penghargaan Captain General of the Royal Marines, gelar yang dia warisi dari Pangeran Philip pada 2017 silam.