Menang Dari Persija, Persipura Keluar Dari Zona Degradasi
beritapapua.id - Laga pertandingan Persipura Jayapura saat melawan Persija. (foto: Twitter/Liga1Match)

Persipura Jayapura akhirnya berhasil keluar dari zona degradasi usai mengalahkan tim kuat Persija Jakarta dalam laga seri keempat kompetisi BRI Liga 1 2021. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir yaitu 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (11/1/22).

Kemenangan Persipura ini berasal dari Goal Ferinando Pahabol pada menit ke-25 dan gol penyerang Ukraina, Yevhen Bokhashvili menit ke-45. Sementara satu-satunya gol Persija terlahir dari kaki pemain anyar mereka, Makan Konate pada menit ke-90+4.

Dengan hasil tersebut membuat Persipura berhasil melepaskan diri dari zona degradasi. Kini Persipura akhirnya naik dari peringkat ke-17 ke peringkat ke-15 dengan mengoleksi 17 poin.

Menurut sang pelatih yaitu Angel Alfredo Vera, kemarin Persipura sangat bermain baik ketika bertemu dengan tim sekuat Persija Jakarta.

Ia mengatakan bahwa Persipura permainan dari anak asuhnya tersebut akhirnya kembali ke arah yang lebih baik. Sejak menit pertama anak asuhnya tersebut dapat mengusasi pertandingan hingga babak pertama selesai.

Terbukti dengan bermain bagus sejak menit pertama, akhirnya anak asuhnya berhasil menciptakan banyak peluang. Dan pada menit menit ke-25 terciptalah gol pertama untuk Persipura Jayapura serta gol kedua pada menit ke-45.

Persipura Tambah Percaya Diri

Juru taktik asal Argentina itu senang dengan keberhasilan anak asuhnya meraih tiga poin perdana di putaran kedua. Ia mengaku pencapaian tersebut bisa menjadi modal positif untuk menatap laga selanjutnya. Karena Dengan kemenangan tersebut meningkatkan rasa percaya diri terhadapa pemain.

“Pasti kita senang dengan kemenangan ini karena kita butuh tiga poin dan yang penting bagaimana cara kita menang dan hari ini kita main sangat bagus dan bisa memperlihatkan gaya permainan kita sesungguhnya,” ujar Vera.

Baca Juga: Mahasiswa Papua Nilai Pendidikan di Papua Belum Maksimal

Hanya saja, Alfredo Vera tak mau larut berjumawa. Karena menurutnya, Persipura masih harus mencuri poin dalam beberapa pertandingan yang harus dilakoni demi memantapkan posisi timnyan di luar zona merah atau zona degradasi.

“Masih ada beberapa pertandingan lagi dan untuk mengejar poin yang cukup untuk melepas dari zona tidak aman dan buat kita aman di klasemen,” katanya.

Sementara itu, penjaga gawang Persipura, Fitrul Dwi Rustapa juga mengucap syukur atas hasil tiga poin yang didapat kontra Persija.

“Kami bersyukur tiga poin pertama yang kami dapat di tahun ini dan laga tadi di awal cukup ketat, jual beli serangan, tapi alhamdulillah berkat kerja keras semua pemain dalam tim kami bisa menangkan pertandingan dan menguasai segala aspek,” kata Fitrul.

Saat ini, Persipura naik ke peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 17 poin. Persipura masih unggul atas Barito Putera di peringkat ke-16 yang masih harus menghadapi Borneo FC.