Mencoba Kabur 2 Pelaku Penyerangan Polisi Poso Ditembak Mati
beritapapua.id - Mencoba Kabur 2 Pelaku Penyerangan Polisi Poso Ditembak Mati - Merdeka.com

Mencoba Kabur 2 Pelaku Penyerangan Polisi Poso Ditembak Mati – Sejumlah anggota kepolisian yang bertugas menjaga keamanan di Bank Syariah Mandiri kantor cabang (KC) Poso, Kota Poso, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mendapat serangan dari sekelompok sipil bersenjata.

Satu diantaranya dikabarkan terluka karena tembakan. “Kita masih berada di TKP informasinya demikian, ada anggota kami terluka kena tembak dan bacok,” terang Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto.

Peristiwa tersebut terjadi pada rabu pagi pukul 09.15 Wita di Jalan Pulau Irian Jaya, Gebang Rejo, Kota Poso, Kabupaten Poso. Informasi terakhir, tim di lapangan menemukan senjata milik pelaku. Namun pihak kepolisian belum mengetahui identitas sipil bersenjata tersebut.

“Kami belum ketahui kelompok tersebut siapa dan dari mana, yang jelas diserang di Bank Syariah Mandiri KC poso” ucap Didik. Didik mengatakan pelaku penyerangan itu berjumlah dua orang dan datang dengan mengendarai sepeda motor.

“Pakai sepeda motor boncengan berdua, kemudian langsung menyerang petugas” ujar Didik. Sejauh ini, tim kepolisian masih melakukan pengejaran dan melakukan investigasi di lapangan. Didik menyebutkan bahwa satu senjata api pistol FN milik pelaku tertinggal di lokasi kejadian. Saat dilakukan olah TKP, pihak kepolisian juga menemukan satu buah telepon.

Baca Juga: Provokator Penolakan Jenazah Positif Corona, Terancam 7 Tahun Penjara

Pelaku Penyerangan Di Tembak Mati

Kedua pelaku penyerangan polisi di Bank Syariah Mandiri KC Poso sempat melarikan diri. Namun keduanya berhasil dilumpuhkan. Polisi menembak mati kedua pelaku.

“Informasinya kedua pelaku sudah ditemukan, keduanya ditembak mati di wilayah lingkar Desa Moengko, Poso,” ucap Didik. Menurut salah satu warga di Kabupaten Poso, Iksan Panti saat itu berada di lokasi kejadian, baku tembak tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WITA. Menurutnya, yang terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian itu berjumlah dua orang, dengan berboncengan menggunakan sepeda motor.

 “Saat anggota kami melintas di TKP, kamipun melakukan penyerangan kembali, sehingga terjadi baku tembak. Pistol FN berwarna milik pelaku sudah kami amankan” jelasnya. Saat ini personel polisi yang terluka dibagian dada itu sudah dirawat di RSUP Poso.