Menhan Prabowo: dokter Terawan Adalah Putra Bangsa Yang Luar Biasa
beritapapua.id - Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

Mantan Menteri Kesehatan dokter Terawan Agus Putranto diberhentikan secara permanen dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kabar mengejutkan ini berdasarkan keputusan Muktamar XXXI PB IDI yang diselenggarakan di Kota Banda Aceh pada 22 hingga 25 Maret 2022.

Tak sedikit yang menyayangkan keputusan pemecatan dokter Terawan. Bahkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ikut angkat bicara soal hal pemberhentian tersebut.

Menurutnya, ia melihat sosok Terawan merupakan aset bangsa yang memiliki terobosan di bidang medis dan teknologi.

Menhan Prabowo lantas menceritakan pengabdian dan prestasi dokter Terawan, hingga dikenal di kancah internasional. Ia juga mengaku sebagai pasien yang telah diselamatkan, sehingga bisa kuat berpidato sampai lima jam.

Baca Juga: Kementerian Luar Negeri Angkat Bicara Soal Kunjungan Putin ke Bali

Kabar ini lantas membuat Menhan Prabowo terkejut kala itu. Di lain sisi ia melihat sosok Terawan merupakan perintis di bidang kesehatan. Bahkan tak sedikit dari luar negeri yang rela bertandang demi terobosan yang dimaksud.

“Saya ini sudah tiga kali diterapi dr terawan, jadi saya merasa prihatin, saya kaget. Tanpa mencampuri urusan IDI, saya kira dokter Terawan adalah putra bangsa yang luar biasa, harusnya bangga. Banyak orang luar negeri datang ke sini, kita punya sesuatu terobosan di bidang kedokteran yang dirintis oleh seorang putra bangsa,” tutur Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018), seperti dikutip dari Liputan6.