Petrotekno
Beritapapua.id - Menjadi Tenaga Ahli Bersama Petrotekno

Menjadi Tenaga Ahli Bersama Petrotekno – Pekerjaan dan profesi merupakan dua hal yang seringkali diartikan sama oleh banyak orang. Padahal sejatinya dua kata tersebut memiliki makna yang berbeda. Pekerjaan merupakan kegiatan atau sesuatu yang dilakukan untuk mendapat nafkah atau penghasilan. Sedangkan profesi merupakan bagian dari pekerjaan.

Profesi adalah bidang pekerjaan yang dilandasi pendidikan keahlian (keterampilan maupun kejuruan terhadap hal tertentu). Dokter, bidan, pengacara, polisi, tentara, teknisi, dan wartawan merupakan sebuah profesi.

Saat ini, tenaga ahli sangat dibutuhkan diberbagai bidang. Tidak hanya dalam bidang kesehatan dan pendidikan, namun juga termasuk dalam industri migas. Jika sekolah keguruan dan keperawatan sangat menjamur di Indonesia karena tingginya permintaan dalam dua sektor tersebut, maka Petrotekno juga melihat peluang serupa. Dalam hal ini, keahlian di industri migas.

Baca juga: Kota Manokwari, Keindahan Menakjubkan di Tanah Papua Barat

Sektor yang cukup penting dalam memajukan dan menjaga kestabilan ekonomi negara. Keahlian yang dibutuhkan juga lebih khusus, seperti pemeliharaan instrumentasi, pemeliharaan listrik, dan beberapa yang lebih spesifik seperti Rigger dan Banksman.

Tenaga Ahli Petrotekno

Banyak dari kegiatan yang dilakukan dalam industri migas membutuhkan keahlian yang memang telah teruji dan memiliki standar tersendiri. Saat terjun ke lapangan, kita tidak lagi dalam pemahaman yang sekadar teoritis. Hal ini benar-benar diperhatikan oleh Petrotekno, sebagai salah satu sekolah teknik, Petrotekno telah mempersiapkan diri untuk mampu mendampingi para peserta didik agar terlatih dan berkompeten. Pendampingan dan pelatihan yang dilakukan oleh Petrotekno merupakan bentuk tanggung jawab untuk menyediakan tenaga ahli yang siap terjun dalam dunia profesional di manapun, sehingga tidak ada batas bagi seseorang untuk tidak mencapai potensi terbaik nya.

Pelatihan yang dilakukan oleh Petrotekno sudah disertifikasi secara nasional maupun internasional. Secara nasional mengikuti standar BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang merupakan lembaga independen dan bertanggung jawab secara langsung kepada presiden, memiliki kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi bagi tenaga kerja. Untuk skala internasional, Petrotekno menyediakan pelatihan dan sertifikasi OPITO, ECITB, UK City Guilds, dan CompEx.

Sertifikasi tersebut sangat dibutuhkan dan menjadi modal yang komplit ketika kita ingin berkarya dalam industri migas baik di dalam negeri, maupun di luar negeri.