Mike Tyson Siap Kembali ke Ring Tinju
beritapapua.id - Mike Tyson Siap Kembali ke Ring Tinju - Bisnis.com

Petinju legendaris, Mike Tyson (54 tahun) siap untuk kembali melakukan pertarungan di atas ring tinju. Namun kali ini Tyson hanya ingin melakukannya dalam sebuah laga amal berdurasi tiga hingga empat ronde. Lawan Tyson dan pelaksanaan laga amal ini juga belum mendapat kepastian. Beberapa nama petinju dunia sempat mencuat untuk menjadi calon lawan Tyson di atas ring.

Dikutip dari bbc.com, Evander Holyfield, mantan juara dunia kelas berat siap berpartisipasi dalam laga amal melawan Tyson. Holyfield siap bertarung jika Tyson meminta dirinya ikut serta dalam laga amal ini. Holyfield pun setuju jika laga amal ini digelar dalam tiga ronde. Jika keduanya sepakat maka mereka akan bertemu kembali 20 tahun lebih sejak pertemuan terakhir.

Kedua petinju pernah bertemu dalam perebutan sabuk juara kelas berat WBA tahun 1996. Holyfield kala itu berhasil merebut sabuk WBA dari Tyson. Setahun berselang, Tyson kembali menantang Holyfied untuk merebut kembali sabuk gelar kelas berat WBA. Namun Tyson didiskualifikasi dan dinyatakan kalah karena bertindak curang dengan menggigit kuping Holyfield.

Baca Juga: Adian Napitupulu versus Erick Thohir

Calon Lawan Tanding Mike Tyson

Nama petinju lain yang juga mencuat menjadi calon lawan Tyson adalah Tyson Fury. Tyson dikabarkan sudah menawarkan bertanding dengan Fury dalam sebuah laga amal sebagaimana dimuat dalam laman BBC Sport. Berbeda dengan Holyfield yang sudah pensiun, Fury merupakan petinju aktif dan pemegang gelar juara kelas berat WBC. Jika keduanya sepakat, laga ini mungkin jadi pertandingan antar karena usia Fury yang berselisih 23 tahun lebih muda dari Tyson.

Baca juga: Perayaan Pekabaran Injil Bersama Oleh Masyarakat Papua

Selain Holyfield dan Fury, masih ada nama Roy Jones Jr dan Tito Ortiz yang diprediksi menjadi lawan Tyson pada laga amal tersebut. Dua nama terakhir ini belum secara tegas menyetujui penawaran dari Tyson. Jones Jr misalnya, hanya berkelakar “Saya akan bertarung denganmu (Tyson). Saya tahu sekarang sudah berusia 51 tahun, dan akan menantang seseorang di atas 50 tahun. Saya tidak takut siapapun, di manapun, dan kapanpun,” dikutip dari republika.co.id.

Masa keemasan Mike Tyson memang telah berlalu namun daya tariknya di atas ting tinju akan selalu dinanti. Nama besar Mike Tyson dan gaya bertinjunya di atas ring selalu mendapatkan atensi besar dan menarik untuk ditonton. Entah siapapun yang menjadi lawan Tyson, laga amal ini patut ditunggu oleh pecinta olahraga tinju dunia.