Millendaru Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba
Beritapapua.id - Millendaru Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba - Pikiran Rakyat

Millendaru Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba – Millendaru atau yang dikenal publik dengan nama Millen Cyrus diciduk pihak kepolisian di sebuah hotel wilayah Jakarta Utara karena narkoba. Polisi pun melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti yaitu 0,30 gram sabu dan juga alat hisapnya atau bong. Didalam kamar tersebut Millen kedapatan sedang bersama seorang pria berinisial JR.

Hasil tes urine membuktikan jika ponakan Ashanty ini positif memakai narkoba, sedangkan temannya JR menunjukkan hasil negatif. Polisi kemudian membawa Millen dan rekannya ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu Millendaru juga diharuskan menjalani rapid test terkait pandemi COVID-19.

Dalam jumpa pers pada hari senin 24/11/2020 AKBP Ahrie mengatakan bahwa Millen akan masuk ke dalam sel laki-laki. Seperti diketahui ia adalah seorang transgender dan penahanan dilakukan juga merujuk pada jenis kelamin yang tertera di identitas Millen. Lainnya, Ahrie mengatakan Millen baru beberapa kali menggunakan sabu. Namun, lokasinya memang berbeda-beda.

Saat diwawancara Millen mengaku menyesal dan meminta maaf kepada semua pihak. Dia juga berpesan agar masyarakatnya Indonesia tidak meniru perbuatannya. Tidak lupa, Millen Cyrus meminta maaf pula kepada keluarga besarnya atas kesalahan yang telah diperbuatnya.

“Saya salah, saya memakai, saya minum alkohol dan saya memakai barang sabu-sabu, saya salah banget,” kata Millen Cyrus sambil menangis.

Baca Juga: Pesepak Bola Muda Asal Papua Yang Menorehkan Prestasi

Ketahui Beberapa Transgender Tersandung Kasus Narkoba

Reva Alexa, selebgram yang juga seorang transgender pada tahun 2019 lalu ditangkap polisi atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dari hasil penangkapan tersebut, polisi mengamankan satu tersangka lain bernama Iwan serta barang bukti berupa sabu seberat 0,28 gram.

Atas perbuatannya, Reva Alexa dijerat Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun.

Lucinta Luna disebut-sebut artis transgender yang bernama asli Muhammad Fattah ini ditangkap terkait kasus narkoba bersama 3 orang temannya. Saat petugas Satnarkoba Polres Jakarta Barat melakukan penggeledahan apartemen ditemukan barang bukti  2 butir pil ekstasi dan 7 butir riklona.

Setelah di tes rambut, Lucinta positif amfetamin yang merupakan kelompok obat yang merangsang sistem saraf pusat dan dapat mempengaruhi kinerja otak. Dalam sidang tuntutan, Jaksa menuntut Lucinta Luna 3 tahun pidana penjara dan denda Rp25 juta subsider 3 bulan kurungan.